DEKLARASI RELAWIN JAMMIN DUKUNG MAWARDI YAHYA DAN ANITA NOERINGHATI



Palembang liputan 12.com.
Sabtu,6/07/24.
Ribuan orang dari berbagai komunitas Hadir pada acara Deklarasi,dan pernyataan sikap untuk mendukung pasangan Mawardi Yahya dan RA.Anita Noeringhati, sebagai Gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan periode 2025/2030.

Komunitas yang tergabung dengan nama Relawan JAMMIN (Jawa, Madura,dan Minang) hadir di gedung Limbersa jalan Musi dua Palembang.


Hadir dari komunitas,pujasuma,Bakso Sedyo rukun, pedagang pecel lele Palembang, persatuan jaran kepang, ikatan keluarga Solo berseri,jamu gendong, ikatan Banyuwangi,kembang sore Joyo Kusumo,asosiasi Rumah makan mainang, ikatan keluarga Pati, paguyuban sate Madura Palembang,dan masih banyak komunitas Jawa, Madura dan Minang yang datang dalam acara tersebut.


Acara di buka dengan penampilan,tari gambyong,tari jaran nguyang,dan atraksi tari piring,yang mencerminkan dari beberapa budaya komunitas yang hadir.
Dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Sekitar 1500 orang yang hadir dari beberapa komunitas, terwakilkan dengan pernyataan sikap dan dukungan yang tuangkan dalam satu piagam pernyataan sikap yang diserahkan langsung kepada pasangan Mawardi Yahya,dan Anita, sebagai gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan.




Kemeriahan bertambah dengan hadirnya calon gubernur dan wakil gubernur dari pasangan Matahati,yang langsung disambut oleh panglimanya H.Syahrial Oesman (Mantan gubernur Sumatera Selatan//red).

Dalam sambutannya SO,(Syahrial Oesman)menyampaikan sudah waktunya Sumsel bangkit tanpa membedakan etnis dan ras, dengan hadirnya pasangan Mawardi Yahya dan Anita.
Dan dirinya berharap kejayaan Sumatra Selatan yang pernah di capai dulu, dapat diwujudkan kembali dengan kolaborasi pasangan Matahati.


Bahkan dirinya mengingatkan Sumatera Selatan, melalui Sriwijaya FC, pernah meraih dobel winner yang menjadi kebanggaan masyarakat Sumsel.
Yang kini sudah mulai redup,turun tahta di kalangan dunia sepak bola nasional.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua pujasuma, Untung Wijaya Spd.MM, bahwasanya komunitas Jawa yang ada di Sumsel, merindukan sosok pemimpin seperti Syahrial Oesman.



Begitupun Calon gubernur Mawardi Yahya turut memuji kinerja SO,dan Alex Nurdin,waktu menjabat gubernur Sumatera Selatan,penuh dengan prestasi dan kemajuan.

Ditambah pernyataan ANITA NOERINGHATI, Bahwa dirinya sangat bangga, dengan dirinya dari suku Jawa yang dipercaya mendampingi Mawardi Yahya, untuk sama sama membangun Sumsel.
Dan mengajak komunitas Jawa yang ada di Sumsel untuk menyatukan tekad memenangkan pasangan Matahati.


Diakhir acara sukacita yang hadir dihibur dengan suara merdu dari Anita yang menyanyikan tembang Jawa,yang disambut meriahkan oleh komunitas yang hadir.
(Purwondo Palembang)




Posting Komentar

0 Komentar