Cegah Stunting, Desa Pulau Tegah Dan Kecamatan Palas Laksanakan Musyawara Rembuk Stanting

Lampung Selatan, Liputan12.com - 
Bertempat di aula desa Pulau Tegah Kecamatan Palas Lampung Selatan, musyawarah rembuk Stunting desa pulau tegah yang di hadiri oleh ibu camat Palas, SURHAYANAH S, Pd. Sekcam Palas, Suyadi, ,SE. Kasi Eko Bang, musim Idrus, dan para staf kecamatan Palas. Serta tak ketinggalan juga bapak kepala Desa. Nuryanto, ketua BPD, MUHAMMAD TAMRIN, Babinkantibmas, Aipda , f, Tobing, pendamping desa, Fahrul ulum,S, Pd,mpd. KUPT, puskesmas, yang di wakili oleh, biyu Puspita,S Kep . KUPT dalduk, KB, yang di wakili oleh, L, Prayogo Hadi dan seluruh ibu ibu kader serta aparatur pemerintah desa setempat di laksanakan. Rabu 24 Juli 2024.

Dalam rangka pencegahan stunting, kepala desa Nuryanto menjelaskan kepada peserta ibu ibu kader, bahwa kegiatan ini tidak ada gajinya, atau uang transportasi nya, karena di sini tidak ada anggaran nya, kecuali kebijakan dari pemerintah desa, karena yang ada transportasi itu hanya kepala desa, itupun tidak mencukupi, maka dari itu saya mohon kepada kader,di mana di setiap kegiatan harus berjiwa sosial, karena mencari anggota kader ini sangat susah 

Jadi saya harap kepada ibu ibu kader , mari kita ciptakan kerja sama yang baik, agar di desa kita yang kita cintai ini , tidak ada seorang pun yang terkena stunting,
Selain itu pula, siapa lagi yang bakal memaju kan desa kita , kalau bukan kita sendiri , ucap Nya.

Saya selaku kepala desa, mengajak, kepada ibu ibu kader yang sudah terbentuk, mari sama-sama kita berbakti untuk kepentingan masyarakat, semoga Allah SWT, memberikan kesehatan selalu sehingga kita bisa bermanfaat bagi masyarakat luas, dan semoga di desa kita tidak ada yang terkena stunting.

Di tempat yang sama camat palas SURHAYANA S, Pd menyampaikan rasa siukurnya, Alhamdulillah untuk desa Pulau Tegah tidak ada jero stunting, dan untuk kecamatan palas semoga jero stunting semakin berkurang bankan tidak ada lagi tentunya harapan kita semua, jadi mencegah Stunting bukan hanya tugas desa kecamatan dan puskes saja tapi tugas kita semua dan saya sangat berharap semua lapisan bekerja sama dalam mencegah Stunting ini tutupnya.

(pebri)

Posting Komentar

0 Komentar