"Baznas Bekasi Launching Program Permata dan Bening di desa sukamaju kecamatan.tambelang kabupaten Bekasi..

KABUPATEN BEKASI, LIPUTAN12.COM - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi melaunching dua program unggulan. Program berupa pemberian Rantang Makan Siang Dhuafa dan Renta (Permata) dan Baznas Bantu Tuntaskan Stunting (Bening). Acara yang digelar di Balai Desa Sukamaju, Kecamatan Tambelang, Kabupaten Bekasi itu, mendapat respon dari warga setempat.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, BN Holik, Sekretaris Daerah Dedi Supriyadi, tokoh agama dan tokoh masyarakat desa sukamaju.

“Program Bekasi Permata dan Bekasi Bening adalah penyaluran bantuan berupa makanan gratis kepada lansia dhuafa. Program Pemberian makan sehari itu akan berlangsung seterusnya,” kata Samsul Bahri usai mengantar makan Selasa 02 Juli 2024

Selain itu, kata Samsul, Baznas juga memberi bantuan kepada balita yang mengalami stunting. Program Bening, membantu pemerintah dalam rangka pencapaian Zero stunting di tahun 2024.

“Sebagai bentuk kepedulian terhadap program ini, sudah ada 14 perusahaan di Kabupaten Bekasi yang menyatakan akan infak kepada Baznas,” tambah Samsul.

Camat Tambelang Cecep Supriadi menyampaikan ucapan terimakasih kepada Baznas Bekasi. Sebagai camat, dirinya menyambut baik program itu, dalam rangka membantu kaum dhuafa dan lansia di wilayah Kecamatan Tambelang 

“Program bekasi permata dan bekasi bening yang digaungkan baznas menjadi kesan positif bagi warga khususnya di wilayah kecamatan Tambelang,” ungkap Cecep.

Sementara Kepala Desa Sukamaju M. SARIH mengapresiasi program baznas di wilayahnya. Sebagai kepala desa, dirinya mengucapkan terimakasih kepada baznas yang telah membantu lansia dhuafa di Desa Sukamaju.

“Semoga program ini terus berlanjut dan mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Kabupaten Bekasi,” pungkasnya.

M.ASAN 

Posting Komentar

0 Komentar