Bangun Tanjabbar ! Pasangan Cici Halimah - Muklis Saling Melengkapi




Liputan 12.com 22/07/2024– Kabupaten Tanjung Jabung Barat memiliki banyak potensi untuk dikembangkan. Berada di bibir Timur Provinsi Jambi Tanjabbar bukan hanya pintu gerbang Jambi yang terakses ke Batam dan Singapura, tapi juga memiliki potensi migas, perkebunan, tambang dan perikanan yang besar. Maka untuk meningkatkan kemakmuran Tanjabbar harus dipimpin oleh sosok berpengalaman, serta saling melengkapi.

Pernyataan ini disampaikan Pengamat Kebijakan Publik dari UIN STS Jambi Dr. Dedek Kusnadi, S.Sos, M.Si, MM yang mengatakan dengan segala potensinya Tanjabbar merupakan masa depan Jambi ada di Tanjung Jabung Barat. Namun, untuk berbenah daerah ini membutuhkan sosok yang berpengalaman dan saling melengkapi.

“ Tanjabbar adalah masa depan regional Provinsi Jambi, maka butuh Bupati dan wakil Bupati yang mampu berbenah diri untuk banyak hal. Yang harus diutamakan adalah aspek transportasi, infrastruktur ,pariwisata dan pendidikan,” ungkap pengamat top tersebut saat berbicara di depan Mahasiswa UIN asal Tanjabbar (21/7) kemarin.

Dalam hal ini ia melihat pasangan Cici Halimah - Muklis mampu memajukan Tanjung Jabung Barat. Keduanya memiliki pengalaman birokrasi, legislatif dan kemasyarakatan yang mumpuni

Cici Halimah adalah sosok yang sudah pernah menjabat sebagai anggota DPRD Tanjung Jabung Barat, Ketua PKK Tanjabbar. “Semua orang sudah tahu dengan kemampuan dan integritas ibu Cici, " ungkapnya.

Kalau Cici Halimah sebagai calon Bupati digabungkan dengan Muklis sebagai calon wakilnya untuk maju dalam Pilkada November mendatang, Dedek mengatakan mereka adalah pasangan yang saling melengkapi. Muklis merupakan seorang anggota birokrasi yang enerjik dan visioner, pernah menjadi Sekda dan Direktur di Kementerian “Pemikiran-pemikiran Muklis bagus, kritis dan inovatif,” jelasnya.

Kalau digabungkan dengan sosok Cici Halimah yang tenang, tidak menggebu-gebu, tentu dinamikanya akan lebih bagus. “Ditambah dengan pengalaman Muklis yang separoh jabatannya dijalani sebagai birokrat. Mereka berdua, Cici Muklis cukup bagus pasangan yang ideal mampu membangun Tanjabbar sebagai kabupaten yang maju dan hebat,” ucapnya.

Dedek yakin pasangan yang muda dan dinamis itu akan membuat Tanjabbar menjadi makin baik. Karena 5 tahun ke depan adalah, Tanjabbar perlu memasangkan orang-orang yang berpengalaman di bidangnya terutama di bidang birokrasi dan legislasi.

“Saya melihat sosok yang tepat untuk memimpin Tanjabbar lima tahun ke depan adalah Cici Halimah - Muklis, garansi pembangunan Tanjabbar, " tandasnya.(deni.af)

Posting Komentar

0 Komentar