Atasi kemacetan Km.5 , berlakukan Cotraflow


Palembang, liputan 12.com
Senin,22/07/24.
Satuan Lalulintas Polrestabes Palembang,sesuai arahan PJ.Walikota Palembang, untuk mengatasi kemacetan yang mengular di pagi hari, dari Km 7 hingga sampai pasar Km.5,yang sering terjadi di kawasan pasar tradisional KM.5(pasar palimo).

Petugas Satlantas di bantu Dinas perhubungan (dishub)kota Palembang lakukan Cotraflow, dimulai pukul.06.00 hingga pukul 09.00,wib,sepanjang 1100 meter, dimulai dari putaran RS,Siti Fatimah sampai ke Simpang Mapolda Sumatera Selatan.


Hal ini dilakukan untuk mengatasi kemacetan yang terjadi pada jam sibuk,dimana para pengguna jalan beraktivitas kantor dan pelajar ke sekolah.

Apalagi tepat di kawasan pasar palimo,dimana parkir kendaraan para pedagang dan pengunjung yang berbelanja memarkir kendaraan hingga memakan bahu jalan.
Sehingga tak ayal lagi kemacetan panjang pasti terjadi,pada kendaraan yang berasal dari arah taman punti kayu,menuju ke simpang Polda.

Belum lagi ramai nya kendaraan yang keluar masuk dari jalan sosial,jalan AKBP Umar,dan jalan balayuda.
Sehingga dengan diberlakukannya Cotraflow satu jalur,selama Tiga jam, diharapkan dapat sedikit memperlancar arus lalulintas di sepanjang Km 7 hingga km 5.

Dan masyarakat juga berharap kepada pihak terkait selain arus lalulintas di sepanjang Km 5(pasar palimo), menjadi lancar,juga dapat menertibkan parkir yang memakan bahu jalan yang sangat membahayakan pengguna jalan,dan penumpang yang turun dari kendaraan, seperti di kutib dari salah satu masyarakat.
Sehingga lalu lintas tepat di depan pasar tidak semrawut dan membahayakan.
(Purwondo Palembang)

Posting Komentar

0 Komentar