Press "Enter" to skip to content

Perkumpulan Sound Cianjur Gelar Acara Halal Bihalal

Cianjur, Liputan12.com,-Silaturahmi merupakan salah satu hal terpenting dalam kehidupan keseharian umat manusia, terutama yang sering dilakukan oleh umat Islam saat tibanya hari besar keagamaan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh keluarga besar Perkumpulan Sound Cianjur (PSC), kurang lebih seminggu setelah hari raya Idul Fitri 1442 H, mengadakan acara halal bihalal dengan mengundang semua komunitas Music yang ada di Kabupaten Cianjur Jawabarat, acara tersebut dilaksanakan sesuai di Teras Kita Cafe Cugenang Cianjur. Senin (24-05-21)

Hadir dalam acara tersebut pengurus dan anggota PSC, serta tamu udangan komunitas music Cianjur.
Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, sambutan ketua panitia, Ceramah dan diakhiri dengan acara ramah tamah bersama seluruh komunitas music yang hadir di acara tersebut dengan Hidmat dan penuh keakraban

Dadang Kosasih (CHIKAL Sound) mewakili ketua panitia dalam sambutannya menuturkan,”kegiatan halal bihalal ini sebagai wujud rasa syukur kepada Alloh SWT, setelah satu bulan kita menjalankan ibadah puasa. Dan kegiatan ini sudah menjadi agenda tahunan PSC, dengan halal bihalal ini tentunya kita bisa lebih Istiqomah sekaligus meningkatkan talisilaturahmi sesama pelaku seni dan lainnya,” tuturnya.

Masih dikatakan Dadang Chikal, Ia Sengaja memgundang Komunitas lain yang berkaitan dengan musik.

“Kami Sengaja mengundang komunitas lain yang ada di Cianjur, khususnya komunitas yang berkaitan dengan music, supaya tetap menjaga tali silaturahmi yang lebih erat lagi
dan mudah-mudahan kegiatan kami bisa memotivasi kepada komunitas yang lain,” katanya.

Ace Muslihat selaku sekretaris Yayasan Paguyuban Insan Music Cianjur (YPIM-C) menambahkan Ia sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi terhadap apa yang sudah dilakukan oleh Perkumpulan Sound Cianjur (PSC) yang telah menyelenggarakan halal bihalal Idul Fitri 1442 H. Halal bihalal itu paling tidak memiliki dua maksud utama, yaitu saling menghalalkan dan saling memaafkan antara satu dan yang lainnya, serta memperkuat tali silaturahmi diantara sesama pelaku seni yang tergabung di Yayasan Paguyuban Insan Music Cianjur (YPIM-C).”pungkas Ace.
(Najib)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *