Press "Enter" to skip to content

Jelang KBM Tatap Muka di Tiap Sekolah Dasar, Pemerintah Desa Ciwalen Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Cianjur, liputan12.com | Guna mendukung program Pemerintah dalam penanganan dan pencegahan Covid-19, Pemerintah Desa Ciwalen Lakukan penyemprotan Disinfektan di tiga Sekolah Dasar Negeri yang berada di wilayah Desa Ciwalen Kecamatan Warungkondang, Jumat (21/5/2021).

Kegiatan tersebut dilakukan menjelang program Kegiatan Belajar Memgajar (KBM) Tatap muka oleh Dinas Pendididkan Kabupaten Cianjur yang akan diselenggarakan pada hari Senin depan.

Kepala Desa Ciwalen, Dadang Sutisna, mengatakan, penyemrotan disinfektan tersebut dilakukan menjelang KBM tatap muka di tiga Sekolah Dasar Negri Desa Ciwalen yang terdiri dari SDN Cipetir, SDN Ciwalen dan SDN Cimurid.

“Untuk tahap awal tiga sekolah tersebut mendapat kesempatan pertama dilakukan penyemprotan, selanjutnya akan dilaksanakan penyemprotan disekolah sekolah swasta yang ada di wilayah Desa Ciwalen. tak hanya itu, penyemprotan juga akan dilakukan pada rumah rumah warga di tiap kedusunan,” katanya.

Lebih lanjut kades menjelaskan, guna mendukung upaya pemrintah dalam mencegah penyebaran Virus Covid 19 di lingkungan Sekolah, selaku pemerintahan di Wilayah Desa, harus sigap dan tanggap, Adapun pelaksanaan dari kegiatan tersebut, penyemprotan ruang kelas, halaman Sekolah dan ruang guru yang dilakukan oleh satgas Covid-19 Desa Ciwalen.

“selaku pemerintahan Desa Kita harus Sigap dan tanggap terkait program pencegahan Covid-19 sesuai yang dianjurkan pemerintah pusat, adapun penyemprotan Disinfektan yang kita laksanakan oleh Satgas Covid+19 Desa Ciwalen bersama perangkat Desa hari ini yaitu, ruang kelas, halaman sekolah, dan ruang guru. selain itu, kita juga memberikan fasilitas Perokes seperti Masker untuk sejumlah siswa dan guru, ember untuk tempat cuci tangan, hand sanitizer dan sabun untuk cuci tangan,” jelasnya.

Sementara itu, Sekartaris Desa Ciwalen, Dudi Hendarsyah,S.Pd.I menambahkan, Kegiatan tersebut semata-mata adalah bagian dari upaya pencegahan penyebaran Covid 19 di wilayah Desa Ciwalen.

“Sesuai arahan dari lembaga Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Ciwalen kepada pemerintah Desa agar setiap kegiatan yang dilaksanakan di Desa Ciwalen selalu memperhatikan anjuran dari pemerintah terkait penerapan Prokes Covid-19.

“mudah-mudahan dengan dilaksanakannya kegiatan ini bisa meminimalisir penyebaran Covid 19 di lingkungan Sekolah terutama para siswa yang akan melaksanakn kegiatan belajar mengajar di lingkungan Sekolah,” tutupnya.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *