Press "Enter" to skip to content

Jelang Idul Fitri Pemdes Cijedil Mewajibkan Para Ketua RT Dan RW Mencatat Kedatangan Juga Kepergian Warganya

Cianjur,Liputan12.com,-Penyebaran virus corona di berbagai belahan dunia terus meluas. Hingga, tercatat 198 negara mengonfirmasi kasus positif Covid-19.

Jumlah orang yang meninggal dunia akibat terpapar virus Covid-19 jumlahnya mencapai jutaan orang.

Agar masyarakat terhindar dari virus corona berbagai cara pun dilakukan oleh pemerintah.
Seperti halnya yang dilakukan oleh pemerintah desa Cijedil Kec. Cugenang Kab. Cianjur menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H ini selain melakukan penyemprotan dis infektan juga menyarankan warganya agar
Sering mencuci tangan dengan menggunakan sabun atau hand sanitizer.
Selain itu pemdes Cijedil juga membagikan Data Rekapitulasi kepada para ketua Rt dan RW untuk mencatat Kepulangan ataupun kedatangan warganya.
Acara pembagian tersebut dilaksanakan di Aula Desa Jum’at (07-05-2021)

Pudin selaku Kepala Desa Cijedil menuturkan,” menjelang Hari raya Idul Fitri biasanya banyak warga ataupun tamu dari luar yang datang dan pergi, baik itu dari luar desa ataupun luar kabupaten.
Untuk mengantisipasi hal tersebut maka kami selaku pemdes Cijedil melakukan antisipasi dengan mengundang ketua RT dan RW agar mengingatkan warga masyarakat untuk tidak mudik menjelang hari raya Idul Fitri.” Tuturnya

Pudin menambahkan,” kami mewajibkan para Ketua RT dan RW untuk mencatat setiap kedatangan dan kepergian warga di masing-masing ke-RTannya.
Untuk kepentingan hal tersebut kami memberikan data rekapitulasi dan nantinya disetorkan kembali pada kami selaku pemerintah desa.” Imbuh Pudin. (Najib)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *