Press "Enter" to skip to content

Cepat Tanggap, Kadek Langsung Evakuasi Warga Sakit Saat Antri Pencairan Dana Bansos

Cianjur,- Menjadi seorang polisi tak hanya bertugas menjaga kamtibmas. Tapi dituntut juga lebih peduli dan peka terhadap persoalan sosial yang ada ditengah masyarakat.

Satu di antaranya cepat tanggap dalam membantu masyarakat yang tengah membutuhkan pertolongan. Seperti yang dilakukan Briptu Kadek Manuyasa, anggota Polres Cianjur.

Ia bergerak cepat membantu dan menggendong seorang perempuan paruh baya yang hampir pingsan. Sebab tidak kuat saat mengantre pencairan bantuan sosial di salah satu bank di bilangan Jalan Dr Muwardi, Bypass, Cianjur, Jawa Barat, Kamis (22/4/21).

Peristiwa itu terjadi saat perempuan paruh baya yang diketahui bernama Entin, warga Cibeber sedang antri untuk meengambil bantuan sosial.

Karena, aturannya pengambilan atau pencairan bantuan itu tidak dapat diwakilkan, sehingga Entin datang langsung dan antri untuk dapat mencairkan bantuan sosial dari pemerintah pusat.

Kondisi tubuhnya yang sedang kurang sehat, membuat Entin merasakan pusing dan hampir jatuh pingsan. Saat itu Briptu Kadek Manuyasa tengah bertugas pengamanan di lokasi perbankan.

Kadek cepat tanggap, langsung mengevakuasi dengan menggendong Entin. Kemudian dibawa ke tempat yang lebih aman dan nyaman.

“Ini sudah menjadi bagian dari tugas kami sebagai pengayom masyarakat. Langsung saya evakuasi, menggendong ibu itu untuk dibawa ke tempat lebih aman dan nyaman,” kata Kadek, yang merupakan anggota unit objek vital (Obvit) Sabhara Polres Cianjur.

Laporan: Tomi

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *