Press "Enter" to skip to content

Asep Saepudin Kades Galudra, Serahkan Donasi Kepada Warga Desa Nyalindung yang Terkena Musibah

Cianjur,liputan12.com,-Pemerintah Desa Galudra Kecamatan Cugenang, Cianjur Jawabarat menyerahkan donasi kepada Kepala Desa Nyalindung H. Jaenudin untuk disalurkan kembali kepada warga yang kena musibah kebakaran pada Minggu malam Senin lalu, (8/4/21).

Donasi yang di serahkan Pemdes Galudra berupa makanan ringan, pakaian dan perabotan rumah tangga juga uang tunai sebesar Rp. 7.520.500, donasi tersebut hasil dari gotong royong pemdes dan warga Desa Galudra dari 13 ke RT an yang telah mendonasikan sebagian harta dan yang lain nya.

Donasi tersebut di serahkan oleh warga dan pemdes Galudra dengan diwakili Asep Saepudin selaku Kepala Desa Galudra.

” Donasi yang kami berikan berharap dapat membantu meringankan beban warga Desa Nyalindung. Bantuan ini sengaja kami kumpulkan dari warga dan Pemdes Galudra untuk warga Desa Nyalindung yang lagi di Landa musibah kebakaran hingga mengakibatkan kerugian sekitar kurang lebih Dua Ratus Juta Rupiah,” kata Asep Saepudin kades Galudra saat dimintai keterangan dilokasi.

Ditempat yang sama H. Jaenudin selaku Kepala Desa Nyalindiung mengatakan ada 4 rumah yang terbakar.

“Rumah yang dilalap sijago merah adalah empat rumah, satu rumah di antaranya di sekat menjadi tiga bagian dan di isi oleh tiga keluarga itu habis sama sekali tidak ada yang menyisa dan rumah yang lainnya hanya habis atap dan seisinya juga, penghuninya ada tiga keluarga jadi jumlah penghuni dari empat rumah tersebut semuanya 22 orang,” katanya.

Kepala desa Nyalindung H. Jaenudin mengucapkan terimakasih atas donasi yang telah diberikan oleh warga dan pemdes Galudra.

“Saya mengucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya kepada pemdes Galudra yang telah membatu warga kami yang terkena musibah,” Pungkasnya.

Laporan : Cecep Sulaeman

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *