Press "Enter" to skip to content

Pemdes Sukamulya Genjot Pembangunan Infrastuktur Jalan

CIANJUR,liputan12.com,- Pemerintah Desa (Pemdes) Sukamulya, Kecamatan Naringgul, Cianjur Selatan, jawa barat, terus menggenjot pengerjaan pembangunan infrastruktur.Salah satunya pengerjaan pembangunan Rabat beton jalan penghubung perotokol desa Sukamulya dan Cinerang karena Selama ini dirasa oleh pemerintah desa infrasturuktur jalan protokol penghubung Desa yang informasi nya masuk kategori jalan Kabupaten belum ada perhatian penaganan khusus dari pemerintah daerah maupun pusat diluar Dana Desa (DD).

Dikatakan Adbul Hasan salah seorang petugas Pemdes yang membidangi infrastruktur wilayah Desa Sukamulya,Untuk yang sekarang pengerjaan pengecoran jalan Pertokol desa yang menghubungkan Desa Suakamulya dan Cinerang Lokasi kampung Cikapunung RT 3/9 sepanjang 230 Meter.

“Selama Adanya Anggran dari Dana Desa pembangunan infrastruktur jalan yang mengunakan Angaran Dana Desa (DD) Pemerintah desa Sukamulya sudah menyelesikan pengerjaan pengecoran untuk infrastruktur jalan kurang lebih sepanjang 3 Kilometer,” Katanya.

Abdul Hasan menambahkan,Ruas Jalan Pertokol penghubung tiga desa dari batas Gunung Sumul sampai desa Cinerang sepanjang 30 Kilometer dan yang masuk wialyah desa Sukamulya sepanjang 15 Kilometer yang mana saat ini kondisinya kian rusak parah sehingga banyak warga yang mengeluh dengan kondisi jalan tersebut.

“Sebagian sudah kami kerjakan sepanjang 3 Kilometer yang mengunakan Anggran Dana Desa (DD), jujur saja kalau hanya menggandalkan Anggran Dana Desa (DD) Sukamulya tidak akan mencukupi dan entah tahun berapa warga masyarakat desa kami bisa menikmati infrastruktur jalan mulus seperti didaerah lain,”Ucapnya kepada Wartawan Sabtu (16/1/2021).

Abdul Hasan Menjelaskan, Tentunya kami berharap kepada pemerintah daerah baik Kabupaten, Perovinsi dan pusat untuk ikut andil membantu penaganan perbaikan infrastruktur jalan Pertokol Penghubung tiga desa untuk segera diperbaiki.

“Jangan karena Wilayah desa Sukamulya berada dipelosok kota kecamatan Naringgul sehingga penaganan infrastruktur jalan lamaban dan seakan di anak tirikan.kami dengan 4320 jiwa warga desa Sukamulya sama ingin menikmati dan merasakan jalan yang bagus seperti diaerah lainnya, warga masyarakat desa kami rata rata sebagai berprofesi bertani dan berdagang saat hendak menjual hasil bumi ke kota menggunakan jalan Pertokol sebab itu akses jalan satu satunya yang Setiap hari warga lalui,”Jelasnya.

Adanya pengerjaan pembangunan Pengecoran jalan langsung diapresiasi oleh warga masyarakat dan disambut baik oleh warga masyarakat seperti dikatakan Surya (45) salah seorang warga,Kami dan warga lainya sangat mengapresiasi sekali dan dengan mendukung langkah pemerintah desa yang sudah merespon dan bertindak dengan cepat untuk mengerjakan pembangunan pengecoran jalan rabat beton.

“Kalau menunggu nungu penaganan pembangunan baik dari kabupaten juga perovinsi kapan selesainya, sementara kondisi jalan sudah rusak parah dan Setiap hari dilewati oleh warga,” Katanya.

Hal yang sama dikatakan Dedi (40),Dengan kondisi jalan bagus tentunya roda perekonomian warga dipedalaman akan lebih meningkat.

“Saya yang Setiap hari mengirim hasil bumi ke kota pasti lewat jalan sini, harapan kami Kedepanya semoga segera bisae dibagun jalan keseluruhannya karena kami juga akan ingin merasakan infrastruktur yang layak seperti daera lainya,”Katanya.

Laporan : Tomi

0Shares

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

copyright@2020 liputan12.com