Press "Enter" to skip to content

Kunjungan Kerja ke Makodim Cianjur, Danrem Selalu Ingatkan 3M

CIANJUR ,liputan12.com,- Komandan Resort Militer (Danrem) 061/Surya Kencana Brigjen TNI Achmad Fauzi, S.I.P, MM melakukan kunjungan kerja ke Makodim 0608/Cianjur, Jumat (8/1/2021).

Kunjungan yang pertamanya ke Makodim, Danrem melakukan pertemuan dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan jajaran danramil di lingkungan Kodim 0608/Cianjur serta melakukan ziarah ke Makam Dalam Cikundul, Cikalongkulon.

“Ini kali pertama kunjungan ke Kodim 0608/Cianjur. Kami mengumpulkan Danramil, para Babinsa dan ibu-ibu Persit. Selain itu, kami juga melaksanakan pertemuan dengan para tokoh masyarakat maupun agama,” ujar Danrem.

Dalam pertemuannya dengan para tokoh masyarakat dan agama, lanjut Ahmad, jajarannya menekankan terkait kondisi pandemi Covid-19 yang masih terjadi.

“Kegiatan kita di sini yang pertama kita mau sampaikan selaku Satgas di korem 061/Suryakencana untuk mengkondisikan di Kodim Cianjur ini karena ada yang signifikan peningkatan penderita Covid-19. Makanya kita tidak henti-hentinya menyampaikan imbauan 3M, yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan serta menghindari kerumunan,” jelasnya.

Danrem mengakui, tingkat kesadaran masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan serta menerapkan 3M masih rendah.

“Jadi memang banyak masyarakat juga masih kurang kesadarannya dan menggunakan masker jadi itu sebar pengaruh besar pada peningkatan penderita Covid-19 ini,” katanya.

Komandan Kodim 0608/Cianjur, Letkol Kav Ricky Arinuryadi, S.H., M.M menyambut hangat dan mengucapkan selamat datang dan rasa bangga atas kunjungan Danrem 061/Surya Kecana beserta Ketu Persit ke Makodim Cianjur.

“Terimakasih komandan dan Ibu Ketua Persit sudah berkunjung ke Makodim 0608/Cianjur,” sambutnya.

Dandim melaporkan, bahwa secara Fungsi, Kodim Cianjur bisa melaksanakan dengan baik dan aman, dengan selalu kordinasi dengan forkopimda Kabupaten Cianjur.

“Dimasa pandemi saat ini, kami melaksanakan protokol kesehatan dengan selalu berusaha untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid 19. “Selain itu kami juga mendukung penuh pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 di Kabupaten Cianjur,” tegasnya.

Laporan : Tomi

0Shares

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

copyright@2020 liputan12.com