Press "Enter" to skip to content

Empat Bulan Menjabat Ketua RT, Mampu Berdayakan Masyarakat Bangun Jalan Lingkungan

CIANJUR, liputan12.com,- Jujun Junaedi ( 40 ) Tahun, Ketua RT 03 RW 02 Kampung Banyuresmi, Desa Babakansari, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur, terpilih menjadi Ketua RT sejak empat bulan yang lalu.

Dengan semangat mudanya, Jujun ( Nama Panggilan ) menunjukan dedikasi dan profesionalisme kerja baik terhadap pemerintah desa maupun terhadap lingkungan tempatnya mengabdi sebagai pemimpin masyarakat dilingkungan RT. Hal itu dibuktikan selama empat bulan menjabat, program kerjanya berjalan sesuai dengan harapaan masyarakat dan tokoh setempat, mampu membangun jalan lingkungan dengan swadaya.

Saat dikonfirmasi Jujun membenarkan bahwa di Banyuresmi dalam beberapa hari ini diadakan gotong royong pembangunan jalan lingkungan dengan menggunakan biaya dari hasil iuran warga.

“betul kami masyarakat kampung banyuresmi bersama – sama bergotong royong mambangun jalan, karena kami sadar betul bahwa jalan merupakan kebutuhan yang diperlukan sebagai akses berjalannya roda ekonomi,” ungkapnya, Jum’at Pagi( 8/1/2021) wib.

Jujun menambahkan, bahwa pembanguan jalan lingkungan tersebut sudah menghabiskan dana sebesar Rp. 12.000.000,- yang selama ini didapatkan hasil dari iuran masyarakat dan sumbangan donatur.

“Alhamdulillah semuanya berkat kerja sama, masyarakat tiap hari memberikan sumbangan alakadarnya mulai dari uang Rp. 1.000,- bahkan ada juga yang menyumbangkan beras, hasil dari sumbangan tersebut dikumpulkan, dan dibelikan bahan material untuk dipergunakan,” ujarnya kepada media.

Namun ini semua berkat dorongan dan arahan Kepala Desa, kami tetap menjalin komunikasi dan meminta arahan dari beliau,”lanjut Jujun.

Ditempat berbeda Sekdes Desa Babakansari Ahmad Lamo ( Munir ) saat ditemui diruang kerjanya membenarkan bahwa dilingkungan banyuresmi sedang ada renovasi jalan lingkungan yang dananya bersumber dari iuran masyarakat.

“benar dilingkungan RT 03 RW 02 sedang ada perbaikan jalan lingkungan, memang sumber dananya dari warga,” kata sekdes singkat.( De )

0Shares

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

copyright@2020 liputan12.com