Press "Enter" to skip to content

Wajah Haru Ibu Yosi Saat Menerima Sedekah dari PHC dan GARNUS

Cianjur, liputan12.com,-Seorang ibu rumah tangga Yosi (45) yang menderita penyakit Kanker Rahim kurang lebih hampir satu setengah tahun, butuh uluran tangan para dermawan. Adapun suami Yosi seorang pekerja serabutan dengan penghasilan yang tidak tetap. Hal itu jelas membuat keluarga tersebut serba kebingungan.

Mendapati informasi terkait adanya orang sakit yang membutuhkan perhatian pemerintah, baik perintah setempat maupun kabupaten. Pemuda Hijrah Cianjur.Id (PHC.Id) dalam program Jum’at Berbagi bersama Garuda Nusantara (Garnus). Menyambangi kediaman Yosi yang berlokasi di Kampung Seuseupan RT. 002/001, Desa Wangunjaya, Cugenang, Cianjur, Jum’at (18/12/20).

Kepada wartawan, Ketua Garnus, Dendi, menyampaikan, pada prinsipnya manusia adalah makhluk sosial yang tidak mungkin bisa hidup sendiri maka dari itu bersama rekan-rekannya ia menyambangi kedian penderita Kanker Rahim tersebut.

“Kita hanya bagian kecil dari semua relawan kemanusian yang bergerak dibidang sosial. Adapun yang kita berikan mungkin hanya sealakadarnya saja, dengan harapan supaya bisa meringankan sedikit beban bu Yosi dan keluarganya, selebihnya tak lain hanya ingin memberi semangat saat diberikan ujian dari Alloh SWT,” katanya.

Lanjut dendi, siapapun kita tak jadi apa-apa jika tidak memiliki kepedulian terhadap orang lain, “mari bersama membangun, bersama berbagi kepada sesama,” ajaknya.

Ditempat yang sama, Ketua Pemuda Hijrah Cianjur (PHC) mang Acuy mendoakan kesembuhan bu Yosi, “Ya Alloh, Tuhan seluruh manusia, hilangkanlah segala penyakit, sembuhkanlah bu Yosi, sehatkanlah ia seperti sedia kala, karena mereka akan gembira hatinya manakala ada orang mendoakan untuk kesembuhannya,” tambahnya dalam doa yang singkat.

Berdasarkan pantauan dilapangan, nampak pergerakan sosial tersebut disambut baik Kepala Desa Wangunjaya Misbahudin, menurutnya, hal itu patut dijadikan contoh untuk generasi-generasi milenial. Karena masa depan bangsa, negara dan agama itu ada pada mereka.

“Ya, mudah-mudahan ada titik terang untuk kesembuhan bu Yosi, salah seorang warga saya yang sedang terbaring sakit. Terima kasih kepada PHC.Id dan Garnus yang sudah peduli dan memberikan semangat kepada bu Yosi dan keluarga supaya tetap bersabar dalam menghadapi ujian ini,” kata Misbahudin. (tim)

0Shares

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

copyright@2020 liputan12.com