Press "Enter" to skip to content

Warga Dua Desa Wangun Jaya dan Wangun Sari Menyambut Baik Pembangunan Pengecoran Jalan Sepanjang 2,5kilometer

Cianjur,liputan12.com,-Pengerjaan Pengecoran untuk  jalan Desa yang  menghubung Wangunjaya-Wangunsari Kecamatan Naringgul Kabupaten Cianjur Jawa Barat sepanjang 2,5 Kilometer disambut baik oleh warga dua desa pasalnya jalan yang dulu bebatuan dan berlumpur kini lucir Setelah di Cor Beton. Diketahui pengerjaan pengecoran dikerjakan oleh PT. SURYA KENCANA PADZAZARAN Dengan Konsultan Pengawas PT. TATA BUMI KONSULTAN Selama Waktu 120 Hari Kerja.

Saat di pantau dilapangan oleh awak media  3 alat berat excavator dan 3 Mobil truk mixer Milik pihak kontraktor PT. SURYA KENCANA PADZAZARAN sedang melaksanakan pengerjaan.

Sudarman (37) salah seorang warga mengatakan, tentunya sangat mendukung sekali dengan adanya peroyek pembangunan pengecoran jalan Wangunjaya-wangunsari sepanjang 2,5 Kilometer.

“Dengan kondisi jalan bagus dan lucir tentunya roda perekonomian khususnya didesa kami akan maju dan tidak tertinggal seperti di desa lain,”Katanya.

Hal yang sama dikatakan warga lainya Warya (40) Kami bersama warga lainya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah dan provinsi yang sudah menurunkan anggaran untuk pengecoran jalan penghubung dua desa.

” Puluhan tahun warga dua desa berharap ingin jalan mulus coor beton,Alahamdulilah  diakhir tahun 2020 doa warga terkabul kini jalan sedang dicoor beton oleh pihak kontraktor dan sebentar lagi jalan akan lucir dan mulus,” Katanya.

Masih menurut Warya, dengan adanya peroyek pengecoran jalan kami bersama Warga lainya punya pekerjaan.

“Terimakasih kepada pihak kontraktor yang sudah memberdayakan warga masyarakat sekitar untuk bekerja sehingga yang tadinya ngangur jadi punya pekerjaan,mudah mudahan peroyek Pengecoran berjalan lancar dan para pekerjanya selamat sampai selesai pengerjaan,”Tuturnya.

Sementara itu Pihak Kontraktor melalui Dodo Nandito Selaku Pelaksana Lapangan menjelaskan, Sepanjang 2,5 Kilometer pengecoran rabat beton dengan ketebalan 15 Centi meter yang kita kerjakan dengan lebar jalan 3 meter ditargetkan bulan Desember tahun 2020 sudah selesai dan jalan bisa digunakan kembali oleh warga masyarakat.

” Untuk Pengerjaan Pengecorannya kita memakai sistem Mobil mixer 3 unit dan dibantu alat vc 78 excavator, adapun untuk para pekerja diluar tenaga ahli kita berdayakan warga masyarakat sekitar,” Ujranya.

Dodo memaparkan,Selain medan jalannya yang curam serta cuaca Sekarang lagi musim hujan jadi hambatan juga selama masa Pengerjaan pengecoran ditambah jalanan agak licin sehinga mobil mixer yang mengangkut material cooran banyak yang selip.

“Kami menghimbau kepada warga masyarakat untuk bersaba sementara waktu jalan tidak bisa dilalui karena lagi diperbaiki denga cara dicoor beton, jadi kami mohon untuk jangan dulu hilir mudik lewat jalan ini selama 1 bulan lamanya baru bisa dilalui,” Paparnya.

Laporan : Tomi

0Shares

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

copyright@2020 liputan12.com