Press "Enter" to skip to content

Jelang Pilkada 2020 Kabupaten Cianjur Trantibum Kecamatan Warungkondang Berikan Pembinaan Pada Linmas

CIANJUR, liputan12.com — Guna melatih kedisiplinan Linmas Trantibum Kecamatan Warungkondang Kabupaten Cianjur, berikan pembinaan dan peningkatan Kapasitas jelang Pilkada 2020 yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Warungkondang, Kamis (26/11).

Kegiatan tersebut dihadiri Camat Warungkondang, Babhinkamtibmas, Babinsa, dan puluhan anggota Linmas dari 11 Desa.

Kasi Trantib Kecamatan Warungkondang Ayi Kurnia SH mengatakan, Tujuan dari kegiatan tersebut meprupakan pembinaan Kapasitas Linmas dalam menghadapi Pemilukada pada tanggal 9 Desember 2020.

” Tujuan dari kagiatan ini puluhan linmas dari 11 Desa yang ada di Kecamatan Warungkondang diberikan pembinaan dan peningkatan kapasitas sesuai dengan tupoksinya untuk keamanan dan ketertiban di masing masing TPS, dan sesuai dengan protokol kesehatan yaitu 3 M, “ujarnya.

Kedisiplinan adalah modal pokok dalam keberhasilan melaksanakan tugas ataupun kegiatan, baik itu kegiatan pribadi maupun kegiatan dalam pekerjaan, tanpa kedisiplinan pekerjaan yang dilakukan hasilnya tidak akan bisa maksimal.

Lanjutnya menambahkan, guna memupuk rasa kebersamaan, persaudaraan dan keamanan, Linmas merupakan bagian dari masyarakat yang harus bisa memberi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat Bela Negara, itulah tujuan dilaksanakannya kegiatan pembinaan ini terlebih menjelang pesta demokrasi bulan desember 2020 mendatang.

“mengingatkan kembali akan tugas anggota linmas adalah membantu apabila terjadi bencana alam, pertahanan negara dan membantu apabila ada kegiatan kemasyarakatan, kemudian juga membantu ketertiban penyelenggaraan pemilu Pemilu kada dan lain sebagainya.

“untuk itu saya berharap kepada saudara-saudara untuk menegakkan demokrasi ini dengan bekerja sama dengan pihak keamanan TNI dan Polri serta Panwas,”tandasnya.

0Shares

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

copyright@2020 liputan12.com