Press "Enter" to skip to content

Satgas Citarum Harum Sektor 12 Lakukan Sidak Gabungan Terhadap Dua Perusahaan

Cianjur,liputan12.com,-Dalam melaksanakan PerPres no 15 tahun 2018, Satuan tugas (Satgas) Citarum Harum Sektor 12 Sub Sektor 5 melaksanakan oprasi mendadak (Sidak) Gabungan ke PT. Tirta Persindo Jaya ( Perusahaan Air Mineral Dalam Kemasan ) yang beralamat di Kampung Cangkudu, Desa Sindangraja, Kecamatan Sulaluyu, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis, ( 19/11/20).

Kegiatan oprasi mendadak tersebut melibatkan, Satgas CH Sub Sektor 5, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Perternakan, Dinas Perijinan, dan Satpol-PP Kabupaten Cianjur.

Setelah melaksanakan Sidak di Perusahaan Air mineral tersebut Satgas Citarum harum melanjutkan Kegiatannya ke PT. Boham Food (Perusahaan Pemotongan Hewan Ternak/Ayam dan Sapi ) di Sub Sektor 4 Kecamatan Mande.

Sidak di PT. Bohan Food kali ini Satgas SubSektor 4 di libatkan sesuai dengan Wilayahnya.

Dansektor Citarum Harum Sektor 12, Kolonel Arh Syarif Hidayatullah, SE.,ME mengatakan, bahwa ada beberapa temuan dalam pengolahan IPALnya.

” Iya, untuk sidak kali ini pada dasarnya perlu perbaikan IPAL meskipun saat ini PT. Bohan Food tidak ada produksi atau tidak beroprasi, tetapi apabila beroprasi kembali pasti ada lagi limbah yang dihasilkan, dan apabila tidak diperbaiki itu akan berdampak negatif, untuk itu saya berharap secepatnya dilakukan perbaikan.” Tegasnya.

Lanjut Dan Sektor 12 CH, Kolonel Arh Syarif Hidayatullah.” Untuk penindakan kita ingatkan dulu tetapi apabila nanti dilakukan peninjauan kembali dan bila sebanyak tiga kali belum ada perbaikan maka kita akan lakukan penindakan tegas.” Ujarnya.

Dansektor 12 Citarum Harum, Kol. Arh Syarif Hidayatullah juga menjelaskan hasil Sidak di PT. Tirta Persindo Jaya, dirinya mengatakan bahwa PT.Tirta Persindo Jaya masih terbilang cukup baik meskipun ada beberapa yang harus di benahi.

” iya, untuk sidak di PT.Tirta Persindo Jaya itu produksinya dari air ke air yang untuk limbah cair nya itu nihil, namun ada limbah domestiknya yang harus di benahi.” Singkatnya.

Di samping itu, pihak Perusahaan PT.Bohan Food melalui, Bagian Oprasional Wilayah Cianjur Lusi yang didampingi HRD Perusahaan Wandi, menyebutkan sangat menyambut baik kedatangan Satgas Citarum Harum dalam Sidak gabungan yang dilakukan terhadap perusahaan Pemotongan hewan ternak Ayam dan Sapi itu, Lusi mengatakan.” Kami sangat berterimakasih atas masukan yang telah di berikan Satgas CH Sektor 12, meskipun kali ini kita tidak ada produksi jadi tidak ada IPAL yang di buang ke badan sungai, namun kami akan segera memperbaiki apa yang menjadi temuan Sidak kali ini.” Katanya.

Laporan : Andri fokuspriangan.id

0Shares

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

copyright@2020 liputan12.com