Press "Enter" to skip to content

Timkes BPBN Cianjur Kota Santuni Anak Yatim Piatu Dan Jompo Di Cikalongkulon

Cianjur, liputan12.com – Belum lama ini Timkes Barisan Patriot Bela Negara (BPBN) Kabupaten Cianjur, kembali menyantuni anak yatim piatu dan jompo. Kali ini kegiatan tersebut dilaksanakan di lapangan Futsal Buyung, Kampung Kaum Kulon Rt 03/06, Cikalongkulon.

Kegiatan yang seperti memang tidak teragendakan, atau sifatnya dadakan. Namun saat ditemui awak media, Selasa (10/11). Ketua Timkes BPBN Cianjur Kota, mengaku, itu adalah salah satu program yang memang biasa dilakukan.

“Ya, ini memang dadakan,” kata Cece S alias Kang Doprit Ketua Timkes BPBN Cianjur Kota.

Lalu kenapa bisa dadakan seperti itu, padahal kan untuk melaksanakan kegiatan santunan kepada anak yatim piatu dan jompo harus menyediakan anggaran? Tanya Dhani wartawan metropuncaknews.com.

Doprit pun menjawab sembari tersenyum,” untuk anggaran yang kita bagikan itu memang sudah dikumpulkan setiap harinya dari hasil pendapatan secara sukarela. Nah, makadari itu ketika ada salahsatu anggota yang mengadakan hajatan, katakanlah syukuran jadi sekalian menghadiri undangan kita suka mengadakan santunan kepada anak yatim dan jompo,” jawab Doprit.

Kegiatan seperti ini, lanjut Doprit, memang bukan kali ini saja. Tetapi memang sudah berjalan dari dulu. Intinya bagaimana caranya mengajak anggota supaya lebih peduli sesama, yang mana dalam hal ini adalah anak yatim piatu dan jompo.

“Dalam hal ini saya mengajak anggota saya untuk berbagi kepada sesama, sebagaimana rukun Islam yang ketiga yaitu zakat. Jadi ketika diajak melakukan seperti ini dengan dasar rukun Islam tersebut mereka (anggota) mau melakukannya,” ujar Doprit.

Terakhir Doprit, menyampaikan, jangan takut miskin karena bersalah karena dengan berzakat. Alloh akan melimpahkan rezeki kita.

“Limpahan rezeki itu tidak hanya berupa uang saja, kita, keluarga, sahabat sehat pun itu merupakan anugerah yang harus kita syukuri,” tandasnya.

0Shares

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

copyright@2020 liputan12.com