Press "Enter" to skip to content

Dishub Kabupaten Cianjur Pasang CCTV Di Jalan Rawan

C1ianjur, liputan12.com – Sikapi kerawan di jalan raya dan sekaligus untuk mengawasi situasi arus lalu lintas, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cianjur pasang CCTV di titik-titik rawan.

Saat ditemui Kamis (05/11) di ruang kerjanya, Kasi Lampu Lalu Lintas Dishub Kabupaten Cianjur, Ikbal, menyampaikan ditahun 2020 ini ada sebanyak tujuh titik lokasi yang dipasang CCTV.

“Mengenai anggarannya itu bersumber dari anggaran perubahan tahun 2020, dan saat ini pun kami memang terkendala dengan sarana dan prasananya, jadi CCTVnya ada yang di pasang di tiang PJU dan ada juga di trafik,” kata Ikbal.

Adapun titik lokasi yang menjadi target pemasangan CCTV saat ini, adalah persimpangan toko Lili, tugu tauco, persimpangan BLK, tugu gentur, rest area Haurwangi, tugu pramuka dan segar alam perbatasan Cianjur – Bogor.

“Pemasangan CCTVnya kan masih dalam proses, jadi belum bisa dimaksimalkan. Tapi untuk titik-titik yang sudah terpasang CCTVnya sudah juga mulai melakukan pemantauan situasi dan arus lalin kendaraan,” terang Ikbal.

Ikbal menerangkan, bahwa pemasangan CCTV ini awalnya direncanakan untuk dalam kota dulu, setelah itu baru ke perbatasan seperti di rest area Haurwangi dan di segar alam Puncak.

“Di program pemasangan CCTV ini tentunya kami juga berkoordinasi dengan pihak kepolisian. Karena memang ada dasar hukumnya juga dengan lalu lintas,” terangnya.

Terkahir, Ikbal menyampaikan, kedepannya di tahun 2021untuk pemasangan CCTV ini akan ditata lebih rapi lagi. Dan sosialisasinya pun akan kami sampaikan kepada masyarakat, tujuannya supaya masyarakat atau para pengguna jalan ini disiplin dalam berkendara.

“Harapan kedepannya, ya mudah-mudahan di tahun 2021 nanti, bisa dimaksimalkan dengan turunnya anggaran perubahan, jadi untuk melakukan pemantauan situasi arus lalin ini bisa dilihat di monitor pos pantau ataupun di aplikasi Hp android,” tandas dan harapnya.

0Shares

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

copyright@2020 liputan12.com