Press "Enter" to skip to content

Satgas Citarum Harum Sektor 12 Sidak PT.QL Agro Food Kecamatan Mande Kabupaten Cianjur Jawa Barat

Cianjur,liputan12.com,-Satuan Tugas (Satgas) Citarum Harum Sektor 12 Seb Sektor 4, Bersama Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Peternakan, Dinas Perijinan, Dan Satpol-PP Kabupaten Cianjur melakukan Oprasi mendadak ke perusahaan peternakan Ayam QL yang berada di Kecamatan Mande Kabupaten Cianjur, Selasa (04/11/20).

Operasi dadakan tersebut dilakukan dalam rangka kegiatan Citarum Harum sesuai dengan peraturan presiden tentang percepatan pengendalian pencemaran dan kerusakan daerah aliran sungai citarum harum.

Dalam kegiatan PerPres no 15 tahun 2018 itu, Satgas Citarum Harum Sektor 12, mendapati beberapa hal yang diduga dapat menimbulkan keresahan warga sekitar akibat aktivitas perusahaan peternakan ayam PT.QL tersebut.

Dikatakan Dansektor 12 Citarum Harum Kolonel Arh Syarif Hidayatullah,SE.,MM, bahwa perusahan Peternakan ayam tersebut harus dapat mencegah benturan antara masyarakat dengan perusahaan akibat dampak yang ditimbulkan dari keberadaan PT.QL. Serta perusahaan juga harus segera memperbaiki Intalansi Pembuangan Air Limbah (IPAL) yang di hasilkan.

“Ya, hari ini kita akan melakukan pengecekan sidak terhadap perusahaan PT.QL Agro food, apakah perusahaan ini telah memenuhi ketentuan atau belum dalam proses instalansi pembuangan air limbahnya ( IPAL ).” Ujarnya.

Sambungnya.” Dalam sidak ini ternyata ada beberapa hal yang kita dapati, yang pertama itu dari Ipalnya yang masih belum benar dan harus segera dibenahi, kedua kita jumpai juga adanya dampak kerusakan aliran sungai, dimana mereka membuat bangunan lebih tinggi dari posisi sekarang ini, akibatnya bila hujan menyebabkan longsoran yang menutupi aliran sungai hingga meluap ke rumah rumah penduduk, dan saya juga sudah ingatkan pada perusahaan bahwa itu hal pokok yang harus segera di benahi juga, agar tidak terjadi benturan antara masyarakat dengan perusahaan, karena keberadaan perusahaan ini harus bisa membantu masyarakat bukan sebaliknya,apabila terjadi benturan akibat dampak yang ditimbulkan, maka perusahaan harus siap dengan resikonya, namun perusahaan sudah menyanggupi dan siap untuk memperbaiki.” Tegasnya.

Dan Sektor Citarum Harum Sektor 12 Juga mengatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan pengecekan ke perusahaan perusahaan yang lain.

” Ya, kegiatan ini akan terus berlanjut dan kami akan terus melakukan sidak seperti ini ke perusahaan perusahaan yang lain.” Tandasnya.¬†(Tim)

0Shares

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

copyright@2020 liputan12.com