Press "Enter" to skip to content

Pelanggar Operasi Yustisi Penegakan Inpres No. 6 thn 2020 Cugenang Menurun

Cianjur, liputan12.com – Kamis (29/10), guna meningkatkan kesadaran masyarakat terkait penyebaran virus covid-19, Polsek Cugenang bersama Forkopimcam, Koramil, Gugus Tugas Kecamatan Cugenang Dan Pol.PP, melaksanakan Operasi Yustisi Penegakan Inpres No. 6 thn 2020.

Hal itu dilaksanakan untuk meningkatkan kedisiplinan dan penegakan hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan Virus Disease 2019, yang selama ini tak kunjung usai.

Adapun yang menjadi titik lokasi Operasi Yustisi Kamis (29/10) pagi itu, di pertigaan Gedeh Jl. Raya Cugenang – Jl. Desa Cijedil. Selama pelaksanaan kegiatan pun berjalan lancar dan angka pelanggaran mulai menurun.

“Untuk jumlah teguran ada 10 pelanggar, sanksi sosial ada 15, sanksi fisik 15, denda dan besarannya tidak ada. Kemudian masker yang dibagikan pun hanya 30 masker,” kata Kapolsek Cugenang Kompol L Woro Wuryani SH saat ditemui di Mapolsek Cugenang sekira pukul 14.00 WIB.

Jumlah personil yang diterjunkan, lanjut Kompol L Woro Wuryani SH, ada sekitar 15 personil, yang terdiri dari anggota Polsek Cugenang, Forkopimcam, Koramil, Gugus Tugas Kecamatan Cugenang Dan Pol.PP.

“Selama melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi Penegakan Inpres No. 6 thn 2020, kita selalu berkoordinasi dengan Forkopimcam, Koramil, Gugus Tugas Kecamatan dan Pol. PP. Sehingga dengan kesinerginasan ini kita bisa saling mengisi,” terangnya.

Terkahir, Kompol L Woro Wuryani SH, mengungkapkan rasa syukurnya atas kesadaran masyarakat, yang bilamana bepergian sadar akan pebggunaan masker.

“Ya, tentunya dengan meningkatnya kesadaran masyarakat ini, merupakan satu prestasi yang memang jadi prioritas kita dalam melaksanakan Operasi Yustisi Penegakan Inpres No. 6 thn 2020 ini. Tak hanya sampai disitu saja, saya beserta yang lainnya pun akan tetap memberikan edukasi-edukasi positif tentang pencegehan penyebaran virus covid-19 ini, sampai batas waktu yang belum diketahui kapan akan berakhir. Jadi kita mohon partisipasi masyarakat dalam memerangi wabah Corona Virus Disease 2019 ini,” tandasnya.

0Shares

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

copyright@2020 liputan12.com