Press "Enter" to skip to content

Disabilitas Tak Dapat Perhatian Pemkab Cianjur, Dandim 0608/CJR Kaget

Cianjur, liputan12.com –  Nasional Paralimpic Comite Indonesia mengadakan audien bersama Dandim 0608/Cianjur Letkol Kav Ricky Arinuryadi S.H., M.M, di makodim 0608/CJR, Jum’at (23/10) kemarin.
Ketua NPCI beserta pengurus, melakukan poto bersama seusai melaksanakan audensi, Jum'at (23/10).
Dalam audien itu, Dandim 0608/CJR, mengaku kaget, karena selama ini belum pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah.

“Ya, saya cukup kaget, karena aspirasi dari rekan-rekan NPCI dan para disabilitas ini belum ada perhatian dari pemerintah,” aku Letkol Kav Ricky.

Pemerintah Kabupaten Cianjur, lanjut Letkol Kav Ricky, seharusnya jangan lupa, bahwa disini masih ada saudara-saudara kita yang disabilitas. Dan mereka pun sama, harus mendapat pembelaan hak yang sama dengan yang lainnya.

“Besar harapan saya, pemerintah Kabupaten Cianjur harus bisa memberikan perhatian khusus kepada NPCI dan disabilitas lainnya. Yang mana atlit-atlit NPCI sendiri, sudah bisa mengharumkan nama Cianjur, baik nasional maupun internasional,” harap Letkol Kav Ricky.

Letkol Kav Ricky, menyambungkan, kedepan kita akan melakukan kegiatan-kegiatan sosial bersama, yang mana NPCI sendiri memang sudag berencana mau mengadakan kegiatan bagi-bagi masker.

“Mungkin kegiatan bagi-bagi masker akan dilaksnakan minggu depan, dan kedepannya nanti disela-sela waktu yang ada, setelah pandemi ini berakhir. Kita akan mengadakan kegiatan olahraga bersama para atlit NPCI ini,” sambungnya.

Terakhir ia berpesan kepada seluruh masyarakat yang ada di Cianjur ini khususnya, jangan lupa bahwa disekitar kita masih ada saudara-saudara kita yang disabilitas. Mereka juga sama-sama membutuhkan pendampingan dan perlindungan yang sama.

“Mereka itu orang-orang yang tangguh memiliki jiwa yang sangat kuat, tidak pernah rendah diri ataupun mengemis dalam hal-hal yang bersifat ingin dikasihani. Dan saya pun melihatnya mereka adalah orang yang memiliki tujuan dan dedikasi serta semangat. Maka dari itu, masyarakat harus bisa menggandeng untuk mewujudkan persaudaraan antara disabilitas dengan kita,” tandasnya.

Sementara itu saat dihubungi via whatsapp, Minggu (25/10). Ketua NPCI Kabupaten Cianjur, Asep Hermawan membenarkan, bahwa pihak pada hari Jum’at (23/10) kemarin, telah melakulan audien dengan Dandim 0608/CJR. Dalam audien itu, ia memperkenal keberadaan NPCI di Kabupaten Cianjur, sekaligus bersilaturahmi dan menyusul surat dari pusat Pangdam 3 Siliwangi terkait Kodim Koramil untuk dijadikan sebagai pembinanya.

“Tujuan kami adalah supaya bisa bersinergi dengan TNI-Polri dan pemerintah daerah. Yang mana dalam hal ini kami memintanya untuk menjadi pembina NPCI dan Komunitas Disabilitas Cianjur (KDC),” ucap Asep.

Asep juga mengatakan, selama menjabat menjadi ketua NPCI dan KDC terhitung sejak tahun 2015, pihaknya tidak pernah mendapat perhatian dari pemerintah.

“Intinya kami hanya ingin mendapat perhatian dari pemerintah daerah. Dan alhamdulillah Dandim 0608/CJR Letkol Kav Ricky Arinuryadi S.H., M.M., sudah menyambut baik keberadaan kami ini,” kata Asep.

Ia berharap, keberadaan NPCI dan KDC ini, mendapat perhatian dari pemerintah. Apalagi NPCI sendiri seperti kita ketahui sudah bisa mengharumkan nama Cianjur dibidang olahraga faralimpic baik nasional maupun internasional.

“Kami hanya ingin mendapat perhatian dan pengakuan keberadaan kami di Kabupaten Cianjur ini,” harapnya.

Laporan : ACE

0Shares

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

copyright@2020 liputan12.com