Press "Enter" to skip to content

Menjadi PMI Selama 15 Tahun di Jedah, Kepulangan Yuyu Belum ada Kepastian

Cianjur,liputan12.com,-Masih ingat dengan kasus PMI (Pekerja Migran Indonesia) atas nama Yuyu asal Kecamatan Cikalongkulon Kabupaten Cianjur yang dikabarkan belum kunjung pulang selama 15 tahun lamanya.

Permasalahan yang menimpa Keluarga Bapa Engkos itu ternyata belum usai, meskipun sudah di ketahui Pemerintah,
Hal ini di ungkapkan Ketua Garda BMI Elan Sopandi yang menjadi Kuasa hukumnya, Elan Mengatakan kepada awak media bahwa dirinya masih menunggu jawaban yang pasti dari pihak KJRI, namun pihak KJRI pun sudah melakukan tindakan dan sedang diproses.

” Iya, selama hampir tiga bulan ini kita masih berkomunikasi dengan pihak KJRI, namun saya belum bisa memberi informasi kepada pihak keluarga, karena kasus ini masih dalam proses, nanti saya akan memberi kabar kepada keluarga setelah ada kabar yang baik dari pihak KJRI itu sendiri.” Tandasnya.

Elan menegaskan kepada awak media bahwa dirinua akan terus berusaha agar kasus ini cepat selesai dan Yuyu kembali Pulang.

” Namun, hal ini masih menjadi sorotan kami, karena kami sudah menayangkan surat juga kepada tiga intansi namun Yuyu belum ada informasi kapan bisa pulang, tetapi kami akan terus berusaha semaksimal mungkin agar Yuyu kembali berkumpul dengan keluarganya.

Sementara di waktu yang sama pihak Pemerintah, melalui Konsuler KJRI Jedah saat di konfirmasi melalui sambungan whatsap, mengatakan.” Saya masih rapat pak, Untuk kasus Yuyu bt Engkos, KJRI sudah berulang kali menghubungi nomor yang diberikan Pelapor, namun belum tersambung,Kami juga sudah kirimkan nota diplomatik ke Kemlu untuk kasus ini.”singkatnya.(R2)

0Shares

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

copyright 2020 liputan12.com