Press "Enter" to skip to content

Kapolsek Naringgul Himbau Agar Badan Jalan Nasional Tidak Dialih Pungsikan

Laporan, liputan12.com – Kapolsek Naringgul AKP Yayan Suharyana, menghimbau kepada masyarakat untuk tidak memparkir kendaraan ataupun menjemur padi dan apapun disepanjang jalan Nasional yang masuk wilayah Kecamatan Naringgul.

Alasan kenapa Kapolsek Naringgul memberikan himbauan kepada masyarakat kecamatan Naringgul, Cianjur selatan, Jawa Barat. Lantaran masih awamnya sebagian masyarakat  yang belum paham tentang Undang Undang lalulintas dan angkutan jalan umum.

“Ya, kenapa saya menghimbau masyarakat, karena masih ada sebagian warga yang memparkirkan kendaraan milik pribadinya dibadan jalan Nasional dan juga menjemur hasil bumi dibadan jalan padahal itu sangat dilarang karena bisa membahayakan para pengendara,” kata AKP Yayan Suharyana, Selasa (13/10).

Jalur Naringgul-Cidaun, lanjut Kapolsek Naringgul, setatusnya kini sudah masuk jalur Nasional, sehingga masyarakat tidak boleh seenaknya memparkir ataupun menjemur padi di disepanjang jalan.

“Sebagimana diatur dalam Undang-undang lalulintas No 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ), itu memang tidak diperbolehkan,” ujarnya.

Terakhir, Kapolsek Naringgul, menyampaikan, selama saya menjabat disini banyak laporan, bahwa masih ada sebagian masyarakat yang masih memarkir kendaraan dan menjemur hasil bumi dibadan jalan jalur Nasional ini.

“Dengan memaparkir kendaraan dan menjemur hasil bumi baik itu padi, kapol dan lainya dibadan jalan Nasional, rentan akan terjadinya kecelakan lalulintas. Selain menjemur dan memarkir kami juga menghimbau kepada ibu-ibu yang memiliki anak kecil agar bisa menjaga anak-anaknya supaya jangan main dibadan jalan karena riskan dan berbahaya banyak kendaraan yang melintas kearah Naringgul ataupun sebaliknya,” Pungkasnya.

0Shares

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

copyright 2020 liputan12.com