Press "Enter" to skip to content

Pererat Silaturahmi Pemuda Pancasila PAC Cugenang Gelar Pengajian Rutin

Cianjur, liputan12.com – Pemuda Pancasila PAC Cugenang menggelar pengajian rutin disalah satu masjid di Kampung Awilarangan, Desa Benjot, Kecamatan Cugenang Cianjur, Selasa (06/10).

Kegiatan tersebut memang biasa dilakukan dengan tujuan supaya mampu lebih mempererat silaturahmi. Selain menjalankan program-program kelembagaan, ketua PAC Cugenang, Bayu berinisiatif untuk lebih mempererat silaturahmi melalui kegiatan pengajian rutin disetiap ranting Pemuda Pancasila sewilayah PAC Cugenang.

“Tujuan dari pengajian rutin ini tak lain adalah keinginan untuk merubah image di mata masyarakat, dan ingin lebih mendekatkan diri dengan masyarakat melalui pengajian rutin ini,” kata Bayu.

Menurutnya dalam berlembaga itu tidak hanya semata mengejar atau mengurusi bekal di dunia saja, tetapi bagaimana caranya supaya mempunyai bekal untuk kembali ke akhirat kelak. Maka dari itu ia berinisiatif untuk mengadakan pengajian rutin.

“Ya, kita melakukan kegiatan pengajian seperti ini bukan sekedar mencari sensasi ataupun mengejar popularitas. Tapi sebagai ketua harus memegang amanah agar bisa mengarahkan anggota kearah yang kebih positif lagi, salah satunya dengan mengadakan pengajian rutin ini,” tuturnya.

Meskipun pengajian digelar secara sederhana dan sealakadarnya, namun antusias jamaah (anggota Pemuda Pancasila PAC Cugenang). Mengikutinya dengan penuh khidmat.

“Intinya kita juga bisa memposisikan diri seperti apa, artinya kita bisa tegas dan kitapun bisa luluh. Karena pada hakikatnya kita juga adalag manusia biasa,” ujarnya.

Terakhir, Bayu menyampaikan apa yang dilakukannya itu bisa menjadi motivasi bagi PAC-PAC lainnya. Jadi tidak hanya mengurusi dunia saja tetapi harus beranjak mengejar akhiratnya juga.

“Memang tidak semudah membalikan telapak tangan, tapi jika kita berkomitmen untuk saling melengkapi antara urusan dunia dan akhiratnya. Insyaalloh akan terwujud,” tandasnya.

0Shares

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

copyright 2020 liputan12.com