Press "Enter" to skip to content

Pemerintah Desa Mekarsari Manfaatkan Green Dauan Jadi Lokasi Wisata Kuliner

Cianjur,liputan12.com – Pemerintah Desa Mekarsari bersama tokoh pemuda manfaatkan green Dauan untuk di jadikan rest area sebagai lokasi wisata kuliner. Sebagai bentuk kesiapannya, Minggu (04/10) bersama warga dan karang taruna melakukan pra lounching rest area green Dauan.

“Keterkaitan dengan kegiatan yang dilaksanakan kemarin hari Minggu (04/10) di Dauan adalah sebagai persiapan saja, karena Minggu depan baru akan dibuka launching green Dauannya,” kata Ujang Rahmat Kepala Desa Mekarsari selaku penanggung jawab, Senin (05/10).

Diacara pra lounching kemarin, lanjut Ujang, bersama warga yang lain termasuk Karang Taruna dan tokoh pemuda, mencoba menjajakan makanan kearifan lokal. Yang mana tujuannya adalah untuk mengangkat potensi yang ada di wilayah Desa Mekarsari ini.

“Kedepan di green Dauan ini akan disediakan kuliner khas atau makanan jadul tapi dengan kemasan/versi milenial. Harapannya ya untuk nostalgia, karena sekarang ini memang sudah lumayan sulit ditemukan makanan-makanan seperti itu,” ujar Ujang.

Ujang menyambungkan, tentunya itu tidak serta merta digratiskan melainkan salah satu cara untuk menambah penghasilan danĀ  memberdayakan masyarakat serta karang taruna untuk mewujudkan desa yang berinovasi.

“Kemarin sudah dibuatkan stand-stand untuk jualan ditata semenarik mungkin. Kalau tempatnya nyaman pengunjung juga akan betah pastinya, apalagi lokasinya kan strategis nggak jauh dari jalan dan lahan parkirnya pun cukup aman,” sambungnya.

Terkahir, Ujang mengharapkan dengan terwujudnya wisata kuliner d rest area green Dauan ini, bisa menambah penghasilan desa dan memberikan peluang usaha bagi warga sekitar.

“Kita akan terus berbenah semenarik mungkin, supaya pengunjung merasa nyaman saat melepas lelah ditengah hiruk pikuknya kota disini. Selain itu juga saya berpesan agar menjaga kebersihan/sterilisasi lingkungannya terlebih sakarang ini musim pandemi jadi harus betul-betul steril,” tandasnya.

0Shares

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

copyright@2020 liputan12.com