Press "Enter" to skip to content

Dandim 0608/Cianjur Pimoin Langsung Sertijab Danramil

Cianjur, liputan12.com – Serah terima (Sertijab) perwira staf dan Komandan Rayon Militer (Danramil) di jajaran Kodim 0608/Cianjur, dipimpin langsung Komandan Distrik Militer (Dandim) 0608/Cianjur Letkol Kav Ricky Arinuryadi S.H., M.M., di Makodim Cianjur, Kamis (01/10).

Dalam pelaksanaannya dilakukan juga acara kenaikan pangkat 01-10-2020, sebanyak 67 Bintara dan Tamtama, serya pelepasan anggota yang MPP sebanyak 69 orang.

Kapten Inf Sudi Hartono yang sebelumnya menjabat Danramil 06/Karangtengah kini menjadi Koramil 07/Cikalong, Kapten Inf Ojang sebelumnya menjabat Pasiter Kodim 0608/Cianjur kini menjabat sebagai Danramil 06/Karangtengah.

Sedangkan, Kapten Arm Leo Rovara yang menjabat sebagai Danramil 07/Cikalong kini menjabat sebagai Danramil 08/Mande, dan Kapten Arm Yayan Ruhiyat sebelumnya menjabat Danramil 04/Pacet menjadi Danramil 05/Cugenang, serta Kapten Inf Edi Surono menjabat Danramil 10/Sukanagara kini menjadi Danramil 04/Pacet.

Sementara, Kapten Arm Herman Daulay yang menjabat Danramil 09/Ciranjang, dan Kapten Inf Farid Suciardi Danramil 12/Campaka memasuki masa pensiun (MPP).

Selanjutnya, Kapten Arm Rochim yang sebelumnya menjabat Pasiops Kodim 0608/Cianjur bergeser menjadi Danramil 14/Kadupandak. Sementara, Kapten Inf Yuliardi pejabat baru menjadi Danramil 12/Campaka, serta Letda Inf Idham Muchlis sebagai Pls 05/Cugenang menjadi Pls Pasiops Kodim 0608/Cianjur.

Kepada awak media Dandim 0608/Cianjur Letkol Kav Ricky Arinuryadi S.H., M.M, mengatakan, sertijab para danramil di wilayah Kodim 0608/Cianjur ini dilakukan dalam rangka meningkatkan dinamika operasional organisasi pengaturan dan reorganisasi jabatan.

Hal tersebut menjadi salah satu alternatif agar organisasi dapat beroperasi dengan baik dan lancar serta mampu meningkatkan kinerjanya dalam mencapai tujuannya, termasuk organisasi satuan Kodim 0608/Cianjur.

“Meski dilaksanakan acara, namun kata Dandim hal tersebut tidak terlepas dari protokol kesehatan. Kita masih dalam situasi pandemi Covid 19, sehingga kita tetap melakukan protokol kesehatan, jaga jarak dan memakai masker,” katanya.

Dandim berharap, di tempat barunya itu, Danramil bisa beradaptasi dengan lingkungan tempat tugasnya. Baik internal maupun dengan lingkungan masyarakat.

“Selain itu, harus menunjukkan dan meningkatkan profesionalisme sebagai prajurit TNI, serta berkoordinasi dengan muspika, institusi maupun lembaga lainnya,” ucapnya.

Terakhir, Dandim 0608/Cianjur mengucapkan selamat bertugas, semoga berhasil dalam mengemban tugas pada jabatan yang baru sebagai Komandan Koramil dan Perwira Staf Kodim 0608/Cianjur.

“Saya juga mengucapkan selamat kepada anggota yang naik pangkat. Pihaknya juga berharap, agar terus bersyukur atas nikmat yang telah diberikan Allah SWT,” tandasnya. (Pendim 0608/Sandy)

0Shares

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

copyright@2020 liputan12.com