Press "Enter" to skip to content

Angin Kencang Hancurkan Rumah milik warga Kampung Pasirmuncang

Cianjur,liputan12.com, – Rumah bilik milik Rudi warga Kampung Pasirmuncang RT. 003/003 Desa Panyusuhan, Kecamatan Sukaluyu, ambruk tertiup angin kencang, Minggu (20/09) sekira pukul 14,00 WIB kemarin siang.

Mengetahui adanya kabar tersebut Karangtaruna beserta warga lainnya pun segera membantu korban rumah ambruk tertiup angin.

Diketahui rumah yang dihuni Rudi bersama anak dan istrinya memang sudah tidak layak. Bahkan cenderung hampir roboh.

Kepada awak media, Rudi mengaku hanya bisa pasrah atas musibah yang menimpa keluarganya itu. “Kalau sudah terjadi mau bagaimana lagi, apalagi sebelumnya juga rumahnya sudah lapuk,” kata Rudi, Senin (21/09).

Ya kalau memang, lanjut Rudi, ada rezeki dari pemerintah ataupun para dermawan buat saya kembali membangun rumah, alhamdulillah mungkin itu rezeki dari Alloh buat saya yang sudah terkena musibah.

“Dengan adanya bantuan dari Karang Taruna bersama warga yang sudah membantu membereskan puing-puing reruntuhan rumah saya, itu sudah rezeki menurut saya. Terima kasih yang sebesar-besarnya atas uluran tangan yang sudah membantu saya,” ungkap Rudi.

Terlepas dari itu, Rudi pun kini mengharapkan bantuan dari siapapun yang kiranya sudi untuk membantunya kembali mendirikan rumah.

“Saya mengharapkan adanya uluran tangan para dermawan yang sudi membantu membangunkan rumah buat saya. Meskipun saat ini semua lagi susah mencari uang,” harapnya.

Sementara itu, Devi ketua Karang Taruna Mekar Asuhan Desa Panyusuhan Sukaluyu Cianjur, membenarkan bahwa rumah milik Rudi itu sudah tidak layak huni.

“Rumah bilik yang dihuni keluarga Rudi itu memang sudah selayaknya mendapatkan bantuan pemerintah. Dan sebelum kejadian ini juga memang sudah diajukan agar mendapat bantuan program Rutilahu ataupun BSPS,” kata Devi saat dihubungi via telepon sellular.

Devi melanjutkan, dengan adanya musibah seperti ini kiranya kita sudilah untuk sedikit membuka mata membantu saudara kita yang terkena musibah ini. Sekecil apapun uluran tangan kita itu akan sangat berharga bagi korban rumah ambruk ini.

“Menyikapi adanya musibah ini, kami Karang Taruna Mekar Asuhan bersama warga akan terus bahu membahu membangun atau mendirikan rumah Rudi. Saya berpesan buat Rudi tetaplah semangat menghadapi musibah ini, mudah-mudahan ada para dermawan yang sudi untuk membantu,” pesan dan harap Devi.(Sandy)

0Shares

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

copyright@2020 liputan12.com