Press "Enter" to skip to content

Woow.. Pemohon AK-1 Membludak di Disnakertrans Kabupaten Cianjur

Cianjur, liputan12.com,- Disnakertrans Kabupaten Cianjur kembali di ramaikan pemohon AK-1, Kamis (10/09).

Ya, bagaimana tidak setelah beberapa bulan lalu ribuan karyawan pabrik banyak yang di berhentikan dengan barbagai alasan lantaran pandemi covid-19.

Alasan membeludaknya pemohon AK-1 tersebut, usut punya usut ada salah satu pabrik di Cianjur yang kembali membuka ribuan lowongan pekerjaan. Sehingga terjadilah seperti itu.

Satu diantara sekian banyak pemohon AK-1 Evi asal Kampung Babakan Garut, Desa Kertajaya, Kecamatan Ciranjang, Cianjur menyayangkan ketika hendak membuat AK-1 via daftrar Online ia mengaku susah masuk padahal dilakukannya sudah dari beberapa hari kemarin.

“Kemarin nyoba daftar Online di rumah sama temen tapi susah masuknya. Nah, karena mendesak perlu AK-1 jadi saya sama temen datang kesini jam 09.00 WIB, tapi nggak kebagian no antrian,” akunya.

Pemohon AK-1 lainnya, Rival asal Bojongpicung pun mengalami nasib yang sama, sehingga harus datang untuk mendapatkan no antrian, namun sesampainya di kantor Disnakertrans Kabupaten Cianjur tidak kebagian no antrian.

“Saya juga sama nggak kebagian no antrian, padahal lamarannya mau dimasukan besok pagi,” katanya.

Sementara itu saat ditemui diruang kerjanya Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja, Ricky Ardhi Hikmat, mengatakan, sebelum-sebelumnya memang tidak terlalu banyak karena kita menggunakan skema Online, dan biasanya yang ramai itu awal tahun dan setelah pelulusan sekolah.

“Untuk hari ini kenapa banyak karena memang ada pabrik favorit membuka sebanyak 4800 lowker, dan yang diprioritaskan SPD sebanyak 3000 orang sisanya untuk yang baru, kata personalia PT. PYI,” kata Ricky.

Dari jumlah tersebut, tidak menutup kemungkinan adanya SPD yang tidak kembali kerja di PT. PYI setelah dilakukan pemanggilan, dari situlah quota/kesempatan kerja akan bertambah untuk yang baru.

“Kita sertakan agar menjadi rujukan pilihan untuk masyarakat pencari kerja,” sambung Ricky.

Adapun lowongan kerja yang dibuka saat ini tidak hanya PT. Po Yuen Indonesia saja, tetapi ada juga beberapa perusahaan yang membutuhkan karyawan baru seperti PT. QL dan PT.

“Untuk lowongan kerja di PT. PYI, diberitahukan bahwa untuk lamaran kerja dikirim via kantor pos yang dibuka mulai tanggal 11, 12, 14 September 2020. Nah mengenai sulitnya daftar Online nanti kita akan membuka lebih banyak lagi, untuk jari ini saja ada sebanyak kurang lebih 450 pemohon AK-1,” tandasnya. (Sandy)

0Shares

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

copyright@2020 liputan12.com