Press "Enter" to skip to content

Guna mewujudkan petani yang handal, Ketua Umum Dharma Pertiwi Gelar Tanam Perdana Holtikultura

Cianjur,liputan12.com,-Dalam rangka program ketahanan pangan TNI Tahun 2020, serta mewujudkan petani yang handal dan mandiri, Staf Teritorial Mabes TNI gelar Tanam Perdana Hoktikultura. Giat tanam perdana tersebut dibuka langsung oleh Ibu Ketua Umum Dharma Pertiwi, Ny. Nanny Hadi Tjahjanto.

Kegiatan yang dipimpin langsung Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto ini dihadiri oleh seluruh pengurus, termasuk Komandan Kodim 0608/CJR Lekol Kav Ricky Arinuryadi, S.H. M.M, serta Forkopimda Kabupaten Cianjur ini diharapkan bisa terus menjaga pangan di negeri sendiri.

"Hal ini kita lakukan demi menggiatkan para petani supaya ketahanan pangan terus dijaga. Walaupun masih dalam masa pandemi dunia, tetapi kita tetap harus semangat karena dengan semangat, petani ketahanan pangan di Indonesia harus lebih sejahtera," katanya.

Selain itu, Ny. Nanny Hadi Tjahjanto, juga memberikan sembako dan pupuk kepada petani secara simbolis yang dilaksanakan di Agro Pertanian Ciguntur, Desa Cipandawa, Kecamatan Pacet-Cianjur.

“Giat ini dalam rangka ketahanan pangan nasional untuk mewujudkan petani handal dan mandiri,” ujar Ny. Nanny kepada wartawan se usai panen tomat di Agro Pertanian Ciguntur, Senin (7/9/2020)

Menurutnya, acara ini bentuk kepedulian dan bhakti sosial TNI dan Dharma Pertiwi kepada masyarakat yang kini berada di tengah pandemi Covid-19. Seperti halnya daerah ini termasuk yang kena dampaknya.

Sedangkan keutamaan kunjungan ke Agro Ciguntur, selain dekat jaraknya dengan ibukota, secara kebetulan bisa melakukan panen raya buah tomat.

“Agenda TNI dalam program ketahanan pangan bukan saja di sini, melainkan di beberapa daerah termasuk di luar pulau Jawa,"pungkasnya. (Tarsono)

0Shares

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

copyright@2020 liputan12.com