Press "Enter" to skip to content

Tingginya Angka Covid-19 Pemkab Indramayu Gebrak Masyarakat Untuk Disiplinkan Memakai Mascer

INDRAMAYU, Liputan12.com – Tingginya angka covid-19 membuat prihatin semua pihak. hampir 6 bulan jumlah masyarakat yang terpapar Covid-19 kasusnya tidak menunjukan tanda-tanda turun.

Dalam hak tersebut pemerintah sudah berupaya keras untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan berbagai macam cara, Salah satunya dengan membagikan masker kepada masyarakat.

Hal ini pula yang mendasari Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kabupaten Indramayu turun ke lapangan. Melalui program ‘Gebrak Masker’ TP PKK Indramayu membagikan ribuan masker ke masyarakat Kabupaten Indramayu. Selain di wilayah kota, Gebrak Masker juga dilakukan di berbagai kecamatan dan desa di seluruh Indramayu.

Jum’at pagi (04/09/2020), kader-kader TP PKK Tingkat Kabupaten Indramayu melakukan Gebrak Masker yang dilaksanakan di Kecamatan Indramayu. Acara dimulai saat Ketua TP PKK yang berada di eks Kawedanaan Indramayu membagikan masker kepada masyarakat yang melintas di Jalan Yos Sudarso Indramayu.

Plt. Bupati Indramayu H. Taufik Hidayat mengatakan, Gebrak Masker ini sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yaitu dengan mengintensifkan penggunaan masker bagi warga masyarakat Kabupaten Indramayu.

“Kita berharap pemakaian masker ditengah pandemi Covid-19 ini menjadi suatu kebiasaan bagi warga masyarakat Kabupaten Indramayu. Masker ini sangat penting sebagai ikhtiar kita untuk mengurangi paparan virus dari orang lain,” tegas Taufik.

Selanjutnya, jika masker sebanyak 2,5 juta masker sudah terdistribusikan kepada masyarakat maka pihaknya akan melakukan tindakan tegas kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker.

Sementara itu Ketua TP PKK Kabupaten Indramayu, Ny. Umirah Taufik Hidayat mengatakan, Gebrak Masker di Kabupaten Indramayu secara massif dan intensif terus dilakukan di semua wilayah kecamatan dan desa. Seluruh kader PKK di semua tingkatan melakukan hal yang sama dengan membagikan masker ke masyarakat.

“Dalam pelaksanannya kami di lapangan banyak dibantu oleh personel TNI, Polri, dan juga Sat Pol PP. Pembagian masker dipusatkan di bebrapa tempat keramaian dan komplek perumahan,” katanya.
(Didi Saputra)

0Shares

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

copyright@2020 liputan12.com