Press "Enter" to skip to content

Dinsos Kabupaten Cianjur Adakan Kegiatan peningkatan SDM pengurus E-Warong

Cianjur,liputan12.com,-Sebanyak 324 peserta e-warong dari 14 Kecamatan mengikuti acara kegiatan Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial di Hotel Zuri Cipanas Cianjur, Jawa Barat,Rabu, (02/09/20).

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Cianjur, Ahmad Mutawali mengaku peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia bagi pengurus e-Warong se- Kabupaten Cianjur, baru bisa diselenggarakan karena adanya pandemi Covid-19.

“Bersyukur, kegiatan penggodogan pengurus e-Warong hari ini dapat dilaksanakan. Dan pembukaan diresmian oleh Bupati Cianjur yang diwakili Asda I pada bada dzuhur,” ujarnya.

Lanjut Ia, pelaksanaan kegiatan tersebut dibagi dua gelombang. Hari ini diikuti sedikitnya 324 peserta dari 14 kecamatan, besok sisanya. Sedangkan jumlah keseluruhan pengurus e-Warong se-Kabupaten Cianjur kurang lebih 727 yang tersebar di 32 kecamatan.

Masih dikatakan A. Mutawali, pelaksanaan kegiatan tak luput dari pengetatan penerapan protokol kesehatan, bahkan, peserta diwajibkan membawa keterangan hasil rapid test, guna mengantisipasi Covid-19.

“Jika peserta tidak membawa surat hasil rapid maka peserta tidak diperbolehkan masuk ruangan kegiatan,” tegasnya

Sementara, Koordinator E-Warong
Kabupaten Cianjur, Ajam Raisha, mengatakan, kegiatan ini dihadiri jajaran Forkopimda Kabupaten Cianjur, dan menjelang pembukaan peresmian kegiatan ini, di isi oleh pembekalan pemaparan materi dari Kemensos RI, Kejaksaan Negeri Cianjur, dan Polres Cianjur.

Adapun tujuan kegiatan ini, guna memantafkan pengurus e-Warung, lantaran masih banyak yang belum memahami prosedur managemen e-Warong terutama mereka yang tinggal di pelosok.

“Dengan penggodogan peserta e-Warung ini diharapkan adanya kerjasama yang baik, antara agen dan supllier terutama dalam pengadaan komoditi supaya penerima mafaat betul- betul diprioritaskan,” pungkasnya.

Laporan : Tarsono

0Shares

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

copyright@2020 liputan12.com