Press "Enter" to skip to content

Tabligh Akbar “Do’a Untuk Negri” dilapang Arhsela lembur Tengah Cianjur

Cianjur, liputan12.com,- Ratusan jamaah berkumpul mengikuti shalawat dan tabligh akbar di lapang Arhsela RW 16 Kampung Lemburtengah Kelurahan Solokpandan Kecamatan Cianjur kota, Minggu (30/08).

Adapun yang menjadi tema Tabligh Akbar itu ‘Do’a Untuk Negeri’ dan yang mengisi tausiyahnya adalah KH. Ahmad Salimul Apip pimpinan Pondok Pesantren Addahlaaniyah Soreang, Kabupaten Bandung Jawa Barat.

Kegiatan yang dimulai sekira pukul 20.00 WIB itu merupakan ungkapan rasa syukur para pemuda yang menamakan dirinya Pasukan Jejak Rosul (Pazero) berkobong di Masjid Syeh Abdul Da’ im Al Harbi Lemburtengah, yang diprakarsai oleh H. Roni yang berinisiatif memperingati tahun baru Hijriyah yang sekaligus syukuran HUT RI Ke-75 dengan mengadakan shalawat dan tabligh akbar.

Salah seorang tokoh agama yang sekaligus menjadi penasehat Pajero, C Kamaludin alias apih, sangat mengapresiasi perubahan anak muda di kampung tersebut.

“Ya, bagaimana tidak dari sebelumnnya pemuda yang suka minum-minuman, kini mulai sadar mau balik lagi ke masjid. Katakanlah mereka itu belajar Hijrah sehingga bisa menjadi motivasi bagi yang lain,” ungkapnya.

Ia pun menjelaskan, melihat pemuda mau kembali ke Masjid, ada salah seorang tokoh pemuda yang berinisiatif mengadakan syukuran tahun baru Hijriyah sekaligus memperingati HUT HUT RI Ke 75 dengan acara tabligh akbar dan para pemuda itulah yang dijadikan panitianya.

“Setelah dibentuk kepanitiaan, pemuda ini semakin antusias dalam berHijrahnya. Karena bagaimana tidak sekembalinya mereka ke Masjid disambut baik (dirangkul) oleh tokoh agama, pemuda dan masyarakat,” jelasnya.

Selain daripada itu apih juga menuturkan, bahwa bisa terselenggaranya acara tersebut adalah hasil daripada swadaya masyarakat, tokoh dan para donatur yang sudi memberikan sebagian hartanya.

“Acara ini bisa terselenggara berkat kerjasama dan kekompakan semua yang. Adapun yang menjadi kekurangnya Alhamdulillah ada yang mau menanggungnnya, jadi artinya bisa dikatkan surplus dan acara pun berjalan dengan lancar, amin,” ujarnya.

Terakhir apih mengajak dan menghimbau kepada para pemuda dimanapun, mari ramaikan Masjid dengan pemuda. Karena masa depan bangsa dan negara ada ditangan para pemuda-pemudi ini.

“Semoga dengan kembalinya pemuda-pemudi ini ke Masjid lingkungan akan menjadi aman tidak ada lagi yang ugal-ugalan di kampung ataupun di jalanan. Lebih jauhnya mudah-mudahan dengan Hijrahnya para pemuda ini Alloh SWT menarik kembali wabah yang saat ini menjadi musibah global,” harap dan tandasnya.

Sementara pihak panitia penyelenggara menyampaikan, bahwa bisa terlaksananya acara tersebut tidak terlepas dari dukungan member Pajero, Karang Taruna RW. 16 dan Pemuda Hijrah Cianjur I.d (PHC.Id).

“Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang sudah mendukung penuh terselenggaranya acara Tabligh Akbar ini,” ucapnya.(Sandy)

0Shares

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

copyright@2020 liputan12.com