Press "Enter" to skip to content

Sebanyak 229 KPM Warga Desa Cikaroya Cairkan Dana BST Dari Kemensos

CIANJUR, Liputan12.com – Ratusan warga Desa Cikaroya Kecamatan Warungkondang Kabupaten Cianjur, hari ini mulai mecairkan dana Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap 4-5 dari Kementrian Sosial, di kantor Pos Indonesia cabang Warungkondang, Kamis (27/8).

BST kali ini jumlahnya lebih kecil dibanding tahap sebelumnya, yaitu Rp 300 ribu/bulan, untuk tahap 4-5 KPM mendapat Rp 600 ribu, sedangkan tahap sebelumnya per KPM mendapat Rp 600 ribu per bulan.

Kepala Seksi Kesejahteraan (kasi Kesra) Desa Cikaroya Lili Akbar menjelaskan, hari ini Kamis 26 Agustus 2020, sebanyak 229 keluarga penerima manfaat akan mecairkan dan BST dari Kemensos.

“pencairan BST tahap 4-5 hari ini jumlah nya 300 perbualan, adapun jumlah KPM yang mulai mencairkan BST tersebut sebanyak 229 keluarga penerima manfaat, Namun, untuk tahap 4 dicairkan di tahap 5.

sejauh ini untuk data KPM Desa Cikaroya masih tetap data yang semula, mudah mudahan bantuan dari Kemensos ini bermafaat bagi warga Desa Cikaroya,”ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Desa Cikaroya H Encep Mahmudih menambahkan, Jadwal pencairan BST untuk Warga Desa Cikaroya Pihak PT Pos Indonesia Cabang Warungkondang telah menjadwalkan pengambilannya mulai pukul 14:30 sampai pukul 16:00 wib dengan tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19.

“Mudah mudahan pembagian BST untuk warga Cikaroya berjalan tertib dan lancar tidak hambatan apapun,”punkasnya.(Ace)

0Shares

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

copyright@2020 liputan12.com