Press "Enter" to skip to content

Memungut Sampah Akan Memberikan Dampak Positif Untuk Lingkungan

CIANJUR, Liputan12.com – Hal tersebut Diungkapkan Dra, hj. Sukmawati Camat Warungkondang, adanya inisiatif para Remaja Mesjid Ar Rahmat di Kampung Cipaku Rt 01/01 Desa Cisarandi yang telah melakukan pemungutan sampah dari rumah warga secara rutin.

“Saya support dan saya dukung adanya partisipasi Pemuda Mesjid Ar Rahman Kampung Cipaku Desa Cisarandi dalam kegiatan rutinitas memungut sampah warga dari rumah ke rumah.

“Saya berharap bagi Warga Desa Cisarandi jangan hanya memproduksi sampah, tapi secara produktif harus bisa mengelola dan mendaur ulang sampah untuk bisa dimanfaatkan kembali,”ungkapnya saat dihubungi beritasepekan.com, Kamis (27/8).

Sementara itu, ketua Ikatan Remaja Mesjid Ar Rahmat, Yedi Mulyana membenarkan, adanya kegiatan rutinitas memungut sampah oleh para remaja Mesjid bertujuan untuk melestarikan Lingkungan disekitar wilayah Kampung Cipaku.

“Peran pemuda dalam melestarikan lingkungan hidup sangat besar,”ucapnya.

Menurutnya, gerakan pemuda mesjid  kampung Cipaku Dusun satu Desa Cisarandi dengan melakukan pemungutan sampah di tiap rumah merupakan kepedulian mereka terhadap lingkungan setempat.

“Pemungutan sampah ini dilakukan karena banyak ditemukan oknum warga yang membuang sampah tidak pada tempatnya, Mereka masih semena~mena membuang sampah sembarangan.

“apalagi buang sampahnya ke sungai itu merupakan perilaku yang mencerminkan merusak lingkungan,” ujar dia.(Ace)

0Shares

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

copyright@2020 liputan12.com