Press "Enter" to skip to content

Ratusan KPM Dari 4 Desa Di Kecamatan Warungkondang Mulai Cairkan BST Tahap 4-5

CIANJUR, Liputan12.com – Ratusan warga dari 4 Desa di Kecamatan Warungkondang Kabupaten Cianjur, mengantri di kantor Pos Cabang Warungkondang untuk cairkan Bantuan Sosial Tunai (BST) gelaombang ke II tahap 4 dan tahap 5 dari Kemensos. Selasa (25/8)

Pencairan BST tahap kali ini jumlahnya lebih kecil dibanding tahap sebelumnya, yaitu Rp 300 ribu per KPM untuk dua bulan mereka mendapat Rp 600 ribu, sedangkan tahap sebelumnya per KPM mendapat Rp 600 ribu per bulan.

Pihak PT Pos Indonesia Cabang Warungkondang telah membagikan jadwal
untuk pengambilan BST kepada keluarga penerima manfaat dari 4 Desa dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Didampingi KKCP Pos Warungkondang Susi Sri Susanti, TKSK Kecamatan Warungkondang Drs.Lily Mulyadin mengatakan, Pencairan BST untuk wilayah Kecamatan Warungkondang di gelombang ke dua untuk tahap 4-5 berlangsung hari ini, Adapun KPM dari 4 Desa, yang terdiri dari, BUNISARI, 252 KPM, BUNIKASIH 102 KPM, CISARANDI 104 KPM dan CIEUNDEUR 110 KPM.

Ratusan KPM Dari 4 Desa Di Kecamatan Warungkondang Mulai Cairkan BST Tahap 4-5

“jumlah KPM yang hadir sebanyak 568 KPM dari 4 Desa yang mancairkan BST tersebut, namun pengambilannya kita bagi waktu mulai dari pukul 07.30 Wib hingga 16,00 Wib yang dibagi untuk 4 Desa.

“Allhamdulillah untuk pencairan BST tahap empat dan lima ini berjalan tertib dan lancar, meski jumlahnya BST nya kecil KPM yang sangat mensyukuri bantuan tersebut,” tandasnya.

Sementara itu salahsatu KPM warga Kampung Cieundeur RT 02/02 Desa Cieundeur, Limia Dahliani pihaknya sangat berterimakasih pada pemerintah yang memberi bantuan tunai untuk warga dari dampak Covid-19.

“Saya sangat berterimakasih sekali pada pemerintah yang telah meringankan beban hidup masyarakat dari dampak Covid-19 saat ini, dengan terus berupaya terus memberikan bantuan pada warga kurang mampu seperti saya ini,”pungkasnya.(Ace)

0Shares

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

copyright@2020 liputan12.com