Press "Enter" to skip to content

Lestarikan Lingkungan Ikatan Pemuda Mesjid Ar Rahmat, Pungut Sampah Disetiap Rumah

CIANJUR, Liputan12.com – Guna melestarikan Lingkungan sekitar, Pemuda Ikatan Mesjid Ar-Rahmat Kampung Cipaku Desa Cisarandi Kecamatan Warungkondang, terapkan peranannya dalam menjaga kebersihan di lingkungan masyarakat.

“Peran pemuda dalam melestarikan lingkungan hidup sangat besar,” kata Ketua IRMIS, Yedi Mulyadi, Senin (24/8).

Menurutnya, gerakan pemuda mesjid kampung Cipaku Dusun satu Desa Cisarandi dengan melakukan pemungutan sampah di tiap rumah merupakan kepedulian mereka terhadap lingkungan setempat.

“Pemungutan sampah ini dilakukan karena banyak ditemukan oknum warga yang membuang sampah tidak pada tempatnya, Mereka masih semena~mena membuang sampah sembarangan.

“apalagi buang sampahnya ke sungai itu merupakan perilaku yang mencerminkan merusak lingkungan,” ujar dia.

Dilain pihak Ketua BPD Cisarandi Yosef sandi menambahkan, selaku bagian dari pemerintahan Desa, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan Pemuda Mesjid dalam menjaga kebersihan lingkungan, salah satunya dengan melakukan pemungutan Sampah dari tiap rumah di kampung Cipaku.

“Saya selaku BPD sangat mengapresiasi dengan kegiatan Pemuda Mesjid dengan melakukan pemungutan sampah dari tiap rumah di kampung Cipaku,”ucapnya.

Para generasi muda yang memiliki kepedulian akan kebersihan dan kelestarian lingkungan, selalu berusaha menjaga dan merawat lingkungan sekitarnya.  (Ace)

0Shares

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

copyright@2020 liputan12.com