Press "Enter" to skip to content

Dinas PMD Kabupaten Cianjur Lakukan Monev APBDES 2019-2020

CIANJUR, Liputan12.com – Rabu tanggal 19 Agustus 2020, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cianjur laksanakan Monitoring dan Evaluasi (Monev) terhadap realisasi APBDES meliputi Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2019-2020.

Pelaksanaan Monev difokuskan pada pelaksanaan realisasi APBDes thn 2019-2020 terutama realisasi belanja aset dan kegiatan yg bersumber dr ADD dan Dana Desa.

Kepala bidang Keuangan dan Aset Desa PMD Kabupaten Cianjur Rella Nurela,S.TP. M.Si mengatakan, pada sesi tersebut TIM Monev banyak memberikan arahan dan masukan untuk perbaikan pengelolaan keuangan desa mulai Perencanaan, Penganggaran, Pelaksanaan, Pertanggungjawaban dan Pelaporan.

Hal tersebut sangat disambut baik oleh jajaran Pemerintahan Desa, karena merupakan hal yang sangat berguna untuk perbaikan/penyempurnaan tata kelola keuangan di Desa.

“Monev DPMD Kabupaten Cianjur hari ini tg 19 Agustus 2020 dilaksanakan di 11 Desa yang ada di Kecamatan Warungkondang dari mulai aset desa, penggunaan dana desa bidang pembangunan maupun pemberdayaan,”ujarnya.

Dari hasil monev tersebut, apabila ditemukan penyimpangan atau indikasi penyalahgunaan, pihaknya menegaskan, akan diusulkan untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan oleh ITDA (inspektorat daerah) kab. Cianjur.

Kontributor : Ace

0Shares

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

copyright@2020 liputan12.com