Press "Enter" to skip to content

Kades Sukakerta Realisasikan Dana DD Dan Banprov Tahun 2020 Secara Transfaran

Cianjur, liputan12.com,-Pemerintah Desa Sukakerta, Kecamatan Kadupandak Kabupaten Cianjur manfaatkan Dana Desa (DD) Tahun 2020 untuk pembangunan TPT (Tembok Penahan Tanah) dan jalan rabat beton sepanjang 100 meter juga pembagian BLT kepada masyarakat.

Pelaksanaan kegiatan pembangunan TPT dan jalan rabat beton sepanjang 100 meter di Kp. Pasir Muncang tersebut sumber dananya dari DD tahap satu tahun 2020. Sementara DD tahap dua tahun 2020 disalurkan kepada masyarakat untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT). Kemudian dana Bantuan Provinsi (BANPROV) tahun 2020 digunakan untuk pembangunan jalan rabat beton sepanjang 100 meter di Kp. Babakan

Kepala Desa Sukakerta Ima Rismayati mengatakan, hal ini dilakukan dengan tujuan untuk memperkokoh akses jalan Desa. Selain itu juga untuk meningkatkan roda perekonomian warga setempat.

” Ini juga untuk mencapai tujuan masyarakat yang adil dan sejahtera. Oleh sebab itulah Pemerintah Desa Sukakerta memanfaatkan Dana Desa dan Banprov secara maksimal demi kepentingan masyarakat, ” ucapnya.

Menurut Ima yang tujuannya ingin menjadikan desanya menjadi yang terbaik , untuk mewujudkan pencapaian terbaik tersebut tentunya perlu berfikir positif dan menjadikan semua kampung di desa Sukakerta kedepan lebih maju.

” Persaingan antar desa untuk membangun dan memperbaiki wilayah ini menjadi motifasi tersendiri bagi saya selaku kepala Desa,’’ terangnya.

Lebih lanjut dia katakan, satu persatu rencana pembangunan fisik yang ada di desanya telah di musyawarahkan dan disepakati bersama antara Pemerintahan Desa, TPK, BPD, LPM, RT, RW, dan tokoh masyarakat yang sudah dituangkan dalam APBDesa ataupun RPJMDesa yang dilaksanakan sesuai kesepakatan bersama.

Sementara itu, Agus salah satu warga desa Sukakerta, memberikan tanggapan tentang dibuatnya TPT dan jalan rabat beton serta pembagian BLT kepada masyarakat. Agus mengaku sangat bangga terhadap Kepala Desa yang sudah menganggarkan pembangunan di tiap-tiap kampung dari setiap dana yang diterimanya secara transfaran.

” Karena dengan di bangunnya TPT dan jalan ini, akses menuju pemukiman masyarakat jadi bagus dan lebih lancar, ” pungkasnya.

Laporan: Asep Bako

0Shares

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

copyright@2020 liputan12.com