Press "Enter" to skip to content

Gelar Musdes, Pemerintah Desa Babakansari Bersama BPD Susun RPJMDes 2021-2026

CIANJUR, liputan12.com – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) bersama Pemerintah Desa Babakansari Kecamatan Sukaluyu Kabupaten Cianjur, gelar Musyawarah Desa (Musdes) Dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Desa Babakansari. Sabtu (14/8).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir para tokoh agama, tokoh masyarakat, Karang Taruna, LPM, kader Posyandu, Tim penggerak PKK dan perangkat Desa.

Kepala Desa terpilih Ade Suparman menjelaskan, Musdes ini digelar untuk menyusun RPJMDesa 2021-2026. Salah satunya tentang visi misi kepala desa terkait pembangunan infrastruktur.

” Musdes penyusunan RPJMD ini terkait visi dan misi Kepala Desa dalam pembagunan infrastruktur, yang memang sebelumnya sangat memprihatinkan karena sebelumnya melihat semua ruas jalan yang ada konsisinya hampir 50% kurang maksimal.

” Jadi kami akan menganggarkan untuk pembangunan infrastruktur, di antaranya pembangunan TPT, jalan dan pembangunan infrastruktur lainnya,” jelas Ade.

Menurutnya, bukan hanya pembangunan infrastruktur saja yang akan kami laksanakan, ada yang lebih penting, yaitu Energi Sumber Daya Manusianya itu sendiri dalam hal melaksanakan pembangunan infrastruktur. Adapun dari beberapa program yang sudah kita dilkasanakan salah satunya kegiatan pengajian syahria’han atau pengajian bulanan mulai dari bulan Juli 2020 dengan mengadakan acara halal bihalal di balai Desa Babakansari.

” kami perlu itu, karena pembangunan kalau tidak diikuti oleh ESDM masyarakat itu sendiri yang dihawatirkan setiap program infrastruktur yang diljalankan Pemerintah Desa Babakansari dampaknya kurang bagus,” ujarnya.

Sesuai dengan Visi dan Misi Pemerintah Desa Babakansari untuk membangun masyarakat menuju Desa Babakansari yang berkarakter sebagai salah satu prinsip untuk dapat bersinergi dengan visi misi visi Pemerintahan Desa Babakansari.

” mudah mudahan apapun kegiatannya selaras dengan apa diinginan masyarakat untuk menuju Desa Babakansari berkarakter, asri, bereligius dalam bentuk apapun, ” tandasnya.

Kontributor : Ace

0Shares

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

copyright@2020 liputan12.com