Press "Enter" to skip to content

Pemdes Sindangsari Kec. Cilaku Bangun TPT Gunakan DD Tahap 1 Tahun 2020

Cianjur, liputan12.com,-Dana Desa (DD) Tahap 1 Tahun 2020, Desa Sindangsari Kecamatan Cilaku Kabupaten Cianjur dialokasikan untuk dua titik pembangunan Tembok Penahanan Tanah (TPT).

Pengalokasian Dana Desa (DD) tahap satu tahun 2020 tersebut sudah sesuai dengan kebutuhan yang telah disepakati pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes).

Ridwan Wapi Kepala Desa Sindangsari, Kecamatan Cilaku Kabupaten Cianjur mengatakan, saat ini Pemerintah Desa (Pemdes) bersama Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) sudah melaksanakan kegiatan Pembangunan Tembok Penahan Tanah.

“Dua kegiatan Pembangunan tersebut​ adalah Tembok Penahan Tanah di Kp. Pasir Kunci dan TPT Kp. Joglo.

Menurut Ridwan, sebenarnya ada beberapa kegiatan yang dana anggarannya bersumber dari DD, namun​ karena ada pandemi Covid-19. Oleh sebab itu kegiatan lainnya untuk sementara kami ditangguhkan dulu. Karena yang lebih diutamakan saat ini penanggulangan Corona,” ujarnya Ridwan.

Maryana Gumelar dan Ustad Mimid dua Tokoh masyarakat di desa tersebut menambahkan,” dengan dibangunnya TPT di Kp. Pasir Kunci dan Kp. Joglo ini, kami merasa bersyukur dan terima kasih banyak kepada pemerintah desa Sindangsari. Sehingga bisa memperlancar dan meningkatkan roda perekonomian masyarakat.” Punkasnya.

Laporan: M Jalil

0Shares

2 Comments

  1. lani lani Agustus 14, 2020

    alhamdullilah

  2. lani lani Agustus 14, 2020

    alhamdullilah..semoga sindang sari semakin maju dan makmur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

copyright@2020 liputan12.com