Press "Enter" to skip to content

Disnakertran Cianjur Segera Tindak Lanjuti Kasus PMI Asal Ciakalong

CIANJUR, Liputan12.com,- Dinas Ketenagakerjaan (Disnakertran) Kabupaten Cianjur akan segera menindaklanjuti terkait kasus PMI warga Cikalong Kulon yang bekerja di Taif Saudi Arabia yang tak kunjung pulang selama 15 tahun.

Berdasarkan Laporan Dari Ketua GARDA BMI DPC Cianjur, Yuyu Binti Engkos, warga Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur di kabarkan tidak kunjung pulang selama kurang lebih 15 tahun jadi TKW di Arab Saudi yang diberangkatkan oleh PT.Tirtama Megah Abadi dengan bantuan seponsor yang masih warga Kecamatan Cikalong pada tahun 2006.

Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja Dan Pengembangan Perluasan Kesempatan Kerja Ricky Ardhi Hikmat, SH, MH. mengatakan bahwa pihak Disnakertran Cianjur akan menindak lanjuti laporan dari garda BMI DPC Cianjur terkait Yuyu binti Engkos yang 15 tahun tidak kunjung pulang.

” Kami akan menindak lanjuti laporan ini, terkait laporan PMI atas nama Yuyu binti Engkos, akan kami surati Kemenlu, dan BP2MI pusat , agar segera merespon, ” ungkapnya. Senin (10/8)

Didampingi umum LBH GIANTARA, Ketua DPC Garda BMI Kabupaten Cianjur Elan Sopandi mengatakan, tujuan mendatangi kantor Disnakertran Cianjur melaporkan kasus tersebut berdasarkan pengaduan dari Keluarga PMI, Yuyu Binti Engkos, yang bekerja di Taif Saudi Arabia sudah 15 tahun tak kunjung Pulang.

” Berdasarkan pengaduan dari pihak keluarga PMI hari ini kita mendatangi Kantor Disnakertran Cianjur untuk melaporkan kasus ini dan segera menindaklanjutinya, ” pungkasnya.

Kontributor : Ace

0Shares

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

copyright@2020 liputan12.com