Press "Enter" to skip to content

Komunitas BM dan PemKab Cianjur Resmikan Pembangunan Rutilahu

CIANJUR,liputan12.com,– Pemerintah Kabupaten Cianjur dan Komunitas Bagong Mogok (BM) meresmikan bedah rumah yang berlokasi di Kampung Tamanjaya II RT 03/09 Desa Gadog Kecamatan Pacet Cianjur Jawa Barat, Sabtu, (18/7/2020).

Kegiatan tersebut merupakan kolaborasi antara Pemerintah Daerah Cianjur dan Komunitas Bagong Mogok (BM) dengan dihadiri Plt Bupati Cianjur Herman Suherman, Asep Guntur Rahayu selaku Founder BM, TB Mulyana selaku Ketua DPD Golkar Cianjur, Cecep Syaepudin Zuhri Anggota DPRD Cianjur Fraksi PPP Cianjur, Forkopimcam Pacet, LSM, Ormas dan tokoh masyarakat lainnya.

Ketua BM koordinator wilayah II Cianjur, Tatang Suherman, mengatakan Bedah rumah milik Nandang Suhendar yang berlokasi di Kampung Tamanjaya II tersebut, merupakan salah satu kepedulian sosial BM Cianjur sekaligus dalam rangka Hari Bhayangkara ke -74.

“Bantuan sosial bedah rumah dilakukan selama tiga minggu, hingga terwujud dan kini diresmikan dan diserahterimakan kepada Nandang Suhendar sebagai penerima manfaat,”katanya.

Dalam sambutannya, Plt Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan bahwa pemerintah tidak bisa menangani rutilahu sepenuhnya, sehingga pwrlu adanya kerjasama dari pihak lain, peresmikan Rutilahu tersebut dilaksanakan dengan memberikan santunan uang tunai secara simbolis kepada 50  anak yatim dan lansia.

“Saya menyadari tidak sepenuhnya rutilahu ditangani oleh pemerintah. Jadi kepedulian BM Cianjur melakukan bedah rumah warga, saya acungi jempol, ” katanya.

Herman pun mengapresiasi prilaku warga yang menggunakan masker dan jaga jarak. Ia pun menganjurkan agar masyarakat  terus mengantisipasi pandemi Covid-19 bersama-sama dengan menerapkan protokol kesehatan setiap waktu.

Laporan : Tarsono

0Shares

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

copyright@2020 liputan12.com